Gubernur Kalbar Hadiri Perayaan Imlek Bersama

Editor: Redaksi
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji saat menghadiri Imlek bersama wadah himpunan kasih
KUBU RAYA, suaraborneo.id - Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Ny Lismaryani Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Ketua KONI Kalbar H Fachrudin Siregar, Ketua Dewan Pembina YBS, Tjioe Kui Sim, Ketua Umum Makmur,  Yo Nguan Cua dan Ketua Umum YBS, Lo Cun Hong menghadiri Perayaan Imlek Bersama yang dilaksanakan oleh Wadah Himpun Kasih/Ai Xin di Qubu Resort, Senin (3/2). 

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan, Pemprov Kalbar menyambut baik perayaan Imlek yang di jalankan oleh Warga Tionghoa. 

"Semoga semua yang merayakan Imlek Tahun ini tetap bahagia, sehat, banyak rejekinya, serta usahanya berjalan lancar," ucap Sutarmidji saat menghadiri Perayaan Imlek Wadah Himpun Kasih di Qubu Resort. 

Kemudian, Gubernur Kalbar mengajak seluruh masyarakat Kalbar khususnya Warga Tionghoa yang saat ini merayakan Imlek Bersama ini untuk membantu Pemerintah dalam upaya mengejar ketertinggalan dalam pembangunan. 

"Kami telah siapkan untuk merealisasikan berbagai pembangunan di Kalbar," kata Sutarmidji saat bertemu Presiden.

Untuk pembangunan Duplikat Jembatan Kapuas 1 dengan Pagu Anggaran sebesar Rp 600 Miliar, kemudian Jembatan Sungai Sambas dengan Pagu Anggaran sebesar RP 850 Miliar, lalu Jembatan Kapuas 3 dengan Pagu Anggaran sebesar Rp 1,36 Triliun. Jembatan Menuju Meratai dan jembatan Ceremai dan semua proses pembangunan akan dilaksanakan di Kalbar. 

"Saya harap, selesai tak selesai di masa jabatan saya segera dimulai. Insyaallah, paling cepat Duplikat Jembatan Kapuas 1. Kalau Wali Kota bisa bebaskan lahan tahun ini, tahun depan akan kita bangun," pintanya. 

Kemudian, masih kata Mantan Wali Kota Pontianak, untuk proses pembangunan Jembatan Kapuas 3, kalau Tahun ini pembebasan lahan dapat dilaksanakan, maka tahun berikutnya Proses Pembangunan Jembatan Kapuas 3 akan dimulai. 

Untuk pembangunan Jembatan Kapuas 3, akan dibangun juga Jalan Tol dan untuk pembangunan jalan Tol, Invesntornya sudah ada. 

"Saya harap, ini bisa didukung semuanya. Pelabuhan di Kijing, Tahun ini bisa berfungsi," harapnya.

Dirinya juga meminta kepada Pengusaha Lokal untuk dapat memanfaatkan peluang ini semaksimal mungkin,” ujarnya. (Humas/TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini