Bupati Sintang Ajak Masyarakat Ikuti Sensus Penduduk Online

Editor: Redaksi
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang H. Jarot Winarno mengikuti proses sensus penduduk tahun 2020 secara mandiri dan online pada Senin, 17 Februari 2020 di Rumah Dinas Bupati Sintang.
Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk mulai mengikuti sensus mandiri secara online. 

“Kita ingin kemudahan, kita ingin buktikan bahwa masyarakat Kabupaten Sintang sudah melek internet. Saya baru saja selesai mengisinya. Begitu mudah, tidak sampai lima menit selesai secara online sudah selesai mendaftar pada sensus penduduk tahun 2020. Sensus penduduk tahun 2020, mencatat Indonesia, ” terang Bupati Sintang. 

Bupati Sintang juga menyampaikan imbauannya pada seluruh pejabat di jajaran Pemkab Sintang mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades) untuk mensukseskan sensus penduduk online dan menyampaikan informasi pelaksanaan sensus penduduk online itu pada masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengimbau para pegawai di Sekretariat Daerah untuk segera mendaftarkan diri pada sensus penduduk tahun 2020 pada saat apel pagi. 

“Saat apel pagi saya sudah imbau untuk segera daftarkan diri pada sensus penduduk tahun 2020 secara online karena lebih mudah dan cepat. Saya juga sudah daftar secara online. Kalau sinyal bagus, sangat mudah dan cepat. Tinggal ikuti petunjuk yang sudah ada, selesai dengan baik. Cuma saya mau ingatkan agar mencatat dan menyimpan password yang kita buat saat masuk ke situs BPS. Kami juga selalu sampaikan himbauan kalau ada kegiatan yang melibatkan orang banyak di Pemkab Sintang, ” ujar Yosepha Hasnah.

Kepala BPS Kabupaten Sintang, Mochamad Su’ud menyampaikan bahwa mendaftarkan diri pada sensus penduduk secara online sangat mudah. Ada 14 item sudah terisi sendiri,  tinggal update saja. Periode Sensus PendKepauduk Online (SP Online) dimulai 15 Februari-31 Maret 2020. Dan hingga hari ini sudah ada 107 Kepala Keluarga di Kabupaten Sintang yang sudah daftar. Jumlah Kepala Keluarga di Kabupaten Sintang ada 90 ribu KK. 

"Silakan kepada masyarakat Kabupaten Sintang untuk membuka situs resmi sensus.bps.go.id," ujarnya. 

Mochamad Su’ud mengatakan, pelaksanaan sensus ini merupakan program nasional yang harus diikuti seluruh masyarakat dalam rangka memperbaharui data kependudukan menuju ‘Satu Data Kependudukan Indonesia. 

“Kami juga sudah susun jadwal untuk mengunjungi kecamatan yang ada. Kecamatan pertama adalah kecamatan Sintang. Seluruh kecamatan akan kami kunjungi. Tutorial sudah kami kirim ke berbagai pihak juga,” tambah Mochamad Su’ud. (hms) 
Share:
Komentar

Berita Terkini