-->

Bupati Salut Perjuangan Guru dan Siswa

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SINTANG, suaraborneo.id - Selain melakukan presmian sarana dan prasarana air minum pedesaan di Desa Panekasan, Bupati Sintang H. Jarot Winarno juga menyempatkan waktu untuk meninjau atau melihat kondisi SDN 28 Panekasan, Desa Panekasan, Kecamatan Serawai, Sabtu (15/2/2020). 
Dalam peninjaun itu, Bupati di dampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sintang, Camat Serawai dan Kades Panekasan.

Meskipun letak SDN 28 Panekasan tidak terlalu jauh dari pemukiman warga, namun untuk menuju ke SDN tersebut jalan yang di lalui tampak cukup extrem, baik jika berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan roda dua, karena untuk sampai ke sekolah itu salah satu aksesnya harus menaiki tanjakan bukit yang cukup terjal, bahkan jika hujan kondisi jalan sangat licin dan membahayakan, terlebih menggunakan kendaraan roda dua.

"Tadi saya jalan ke sekolah naik bukit itu cukup melelahkan, sampai sesak nafas rasanya. Saya salut liat perjuangan siswa dan guru yang setiap hari melewati ruas jalan tersebut. Luarbiasa pasti sehat-sehat semuanya," ucap Bupati.

Bupati menyampaikan jika Kepala Desa ingin membangun jalan tersebut dengan rabat beton di perbolehkan, mampu dari dana desanya berapa, jika kekurangan anggaran segera lapor kepadanya, maka nanti pemkab akan berupaya menambah kekurangan yang ada untuk membangun ruas jalan menuju sekolah itu dari ruas jalan beton yang sudah ada.

"Nanti sebelum di rambat beton coba di gusur dulu, biar tanjakan bukitnya agak sedikit landai, jadi tidak terlalu terjallah di lalui, "saran Bupati. (hms) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini