Wagub Kalbar Launching Aplikasi SiCerdas

Editor: Redaksi
Wagub Kalbar, Ria Norsan saat diwawancarai oleh wartawan 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, melaunching Aplikasi SiCerdas di Ruang Data Analytic Room, Kantor Gubernur Kalbar, Yang dihadiri maneger Telkomsel Kalbar, Kadis Kominfo dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar, Jumat (31/1/2020) pagi.

Pada kesempatan itu, Wagub Kalbar, Ria Norsan berharap dengan Launching Aplikasi SiCerdas ini, dapat memberikan manfaat maksimal bagi peningkatan kualitas Pendidikan di Kalbar khususnya dan dimanfaatkan untuk banyak hal oleh Instansi Pemerintah yang berkepentingan yang bisa langsung menyentuh ke Sekolah. 

"Dengan penguasaan teknologi, “saya yakin siswa-siswa kita mampu bersaing di luar sana. Saya ingin anak-anak Kalbar tidak kalah dengan anak-anak di luar pulau Kalimantan," ujarnya.

Untuk itu, melalui kemajuan teknologi, mari kita pergunakan teknologi dengan bijaksana,” tegas Norsan.

Dengan teknologi Pendidikan kita, kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu berkiprah globalisasi sekarang ini dan sukses. Tetapi perlu diingat, bahwa selain teknologi, suatu keberhasilan harus didukung oleh disiplin, integritas dan kerja keras. 

"Kerja sama yang telah dilakukan oleh PT Telekomunikasi Seluler dengan Pemprov Kalbar dalam menyediakan Aplikasi SiCerdas ini dapat dimanfaatkan," jelasnya.

Kemudian, orang nomor dua Jajaran Pemprov Kalbar mengharapkan dengan adanya Aplikasi SiCerdas ini semua siswa, instansi memaksimalkan penggunaan fitur yang sudah disiapkan dalam aplikasi tersebut. 

Begitu juga para orang tua dapat perperan aktif dengan sekolah terkait Pendidikan 
anak-anaknya di sekolah pada fitur yang tersedia dan pihak terkait dan guru.

Dikatakannya, Fitur dapat dikembangkan sesuai denga kebutuhan Aplikasi SiCerdas dapat dimanfaatkan untuk, Bagi Siswa dan guru dapat melakukan proses belajar 
mengajar secara online melalui Live Streaming.

“Kemudian Orang tua dapat memantau kehadiran putra/putri di kelas serta Bagi Guru dapat membuat laporan secara realtime sehingga orang tua langsung mendapatkan informasi tentang kondisi putra/putrinya saat berada di Sekolah,” pungkasnya. (Humas/TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini