-->

Rumah Kosong Dibobol Maling

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:
Petugas Polsek Menjalin saat melakukan olah TKP di rumah korban
LANDAK, suaraborneo.id - rumah  Vinsensius, yang terletak di pinggir jalan raya  desa Menjalin kecamatan Menjalin Kabupaten Landak diketahui dibobol maling, Kamis (23/01/2020) malam sekitar pukul 23.00 wib.

Korban langsung menghubungi petugas piket Unit reskrim Polsek Menjalin via handphone.

Dua orang petugas Polsek Menjalin, Brigadir Oktavianto dan Briptu M.A.Silalahi datang ke rumah korban untuk melakukan olah TKP dan mengambil keterangan korban.

Korban yang menceritakan kronologis kejadian dan menunjukan  serta mengecek jendela kamar yang sudah dalam kondisi terbuka dan isi lemari pakaian yang berada di kamar berantakan.

Setelah melakukan olah TKP Brigadir Oktavianto menyampaikan hasil yang diperoleh dari olah TKP dan juga memberikan pesan dan himbauan kepada pemilik rumah. 

"Dari hasil olah TKP yang kami  lakukan  ditemukan dugaan adanya bekas cungkilan benda keras dibagian pinggir jendela kamar yaitu sejenis bekas cungkilan pahat," terang Okta.

Dia berpesan jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong barang-barang berharga harap disimpan ditempat yang lebih aman.

" Mengingat letak rumah ini berada dipinggir jalan raya dan berjauhan dari rumah tetangga untuk memantau rumah saat kondosi kosong," pesan Okta. 

Menurut korban ada beberapa barang yang telah hilang diambil oleh pelaku. Saat ini belum bisa disebutkan jenisnya. Nanti setelah dicek baru disampaikan secara rinci di Polsek Menjalin.

" Syukurnya, tidak semua barang berharga diambilnya. Letop dan sepeda motor masih ada,"aku Vinsen.

Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi yang menerima laporan dari petugas di TKP, menerangkan bahwa kasus ini sedang dilakukan tahap penyelidikan.

Semoga kasus ini dapat cepat terungkap, mengingat selama dua bulan terakhir sudah tiga kali terjadi kasus serupa yang telah diterima oleh petugas Polsek Menjalin. 

Apabila masyarakat ada yang mengetahui atau mencurigai seseorang yang diduga pelaku kejahatan tindak pidana segera lapor dan berikan informasi kepada Polsek Menjalin. 

"Agar kami dapat melakukan penyelidikan lebih dalam kemudian kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan waspada terkait situasi keamanan lingkungan sekitar  untuk mencegah timbulnya kejahatan dan terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif," pesan Kapolsek Menjalin.

Penulis : Oktavianto/ Anton
Editor    : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini