Polsek Sengah Temila Tanam 300 Pohon

Editor: Redaksi
Camat Sengah Temila Emilius saat menanam pohon 
LANDAK, suaraborneo.id - Sebanyak 300 batang pohon ditanam oleh jajaran Polsek Sengah Temila, di lingkungan kantor Polsek dan kantor camat, Rabu (8/1/2020).

Penanaman tersebut merupakan program Polri peduli penghijauan di wilayah masing-masing.

Hadir dalam kegiatan ini, camat Sengah Temila, ketua DAD, Koramil, ketua Bhayangkari ranting Sengah Temila Novia Hengki dan  seluruh anggota Polsek.

Menurut Kapolsek Sengah Temila, Ipda Hengki Gunawan, bibit pohon yang di tanam tersebut tentunya bibit yang menghasilkan buah dan bisa menjadi resapan air untuk menanggulangi banjir.

“Penanaman pohon dalam program penghijauan ini kita diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya pemanasan global dan juga mampu membersihkan udara dari partikel pencemaran udara," tutur Kapolsek.

Selain itu juga kata Kapolsek, tanaman bisa menyiapkan air bersih, mengendalikan suhu maupun kelembaban, pengendalian banjir dan bencana alam serta berbagai manfaat lainnya.

" Dengan penanaman ini kita diharapkan bisa menjadi manfaat bagi masyarakat semua," harap Hengki.

Dijelaskannya gerakan penghijauan ini bisa menggerakan dan menjadi edukasi kepada masyarakat untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian alam dan lingkungan.

" Melalui penanaman ini, hasilnya bisa di rasakan oleh masyarakat dan bermanfaat," jelas Hengki.


Penulis: AP
Editor: Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini