Mainkan Pemantik Api Dekat Bensin, Satu Rumah Ludes Terbakar

Editor: suaraborneo.id author photo
Masyarakat dan petugas pemadam api saat memadankan api di rumah Yuliana Sumiati
LANDAK, suaraborneo.id -  rumah Yuliana Sumiati , (50) tahun warga dusun Keranji Mancal desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak terbakar pada Kamis, (30/01/2020) siang.

Menurut Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi Omboy, (43) tahun, mengatakan bahwa sekitar pukul 11.00 Wib di belakang rumah, dia sedang mencurahkan bensin dari jerigen besar ukuran 30 liter ke dalam baskom kemudian dipindahkan lagi ke jerigen kecil ukuran dua liter karena untuk dijual.

Sedangkan pemilik rumah Yuliana Sumiati  keluar dari pintu belakang rumah dengan membawa hewan peliharaan (anjing) untuk di ikat ke pohon mangga  berjarak tiga meter.

Beberapa kali Yuliana Sumiati memainkan pematik api, akibat percikan pematik api serta adanya uap bensin yang keluar sehingga menyambar bensin yang berada di baskom dan langsung membesar karena terdapat juga jerigen bensin ukuran 30 liter sekitar 10 jerigen.

"Karena panik pemilik rumah dan saksi meminta bantuan warga sekitar namun api telah membesar dan membakar seisi rumah yang berukuran 8x10 yang berdindingkan semen dan beratap seng," terang Kapolsek Sengah Temila.

Api dapat dipadamkan setelah masyarakat sekitar serta dua unit mobil pemadam kebakaran Sat Pol PP Kabupaten Landak, satu unit mobil pemadam kebakaran Satuan Pengendali Api Kamuda 137 Pahuman (SAPPAKAD 137) dan lima orang personil dari Polsek Sengah Temila 

" Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menimpa kejadian rumah milik Yuliana Sumiati, namun rumahnya yang habis terbakar," jelas Hengki.

Penulis : Simson/Anton
Editor    : Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini