Kapolres Ketapang dan Forkopimda Menanam Ratusan Pohon

Editor: Redaksi
Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo melakukan kegiatan penanaman pohon bersama dengan Forkopimda Kabupaten ketapang
KETAPANG, suaraborneo.id - Pada Selasa, 7 Januari 2020, Kapolres Ketapang AKBP RS Handoyo melakukan kegiatan penanaman pohon bersama dengan Forkopimda Kabupaten ketapang. Kegiatan itu berlangsung di Mapolsek Delta Pawan.

Dandim 1203 Ketapang, Lenan Kolonel Infanteri Jamian, Ketua DPRD Ketapang Febriadi, anggota Kodim 1203/Ketapang, PJU Polres ketapang,  anggota Sat Pol PP, Pemda Kabupaten Ketapang, Bhayangkari cabang Ketapang, Persit Candra Kirana, juga turut hadir dalam penanaman pohon bersama itu.

“Penanaman pohon ini jumlahnya sekitar 250 bibit tanaman yang terdiri dari jenis tanaman Matoa, rambutan, mangga dan alpukat,” kata Kapolres Ketapang AKBP RS Handoyo.

Adapun titik penanaman bibit pohon berada pada 4 lokasi yakni asrama Kodim 1203/Ketapang, Aspol Perintis Polres Ketapang, TK Persit dan terakhir di TK Bhayangkari.

“Kegiatan menanam pohon ini sebagai bukti kepedulian Polri untuk penghijauan dan merupakan instruksi langsung dari Kapolri melalui Kapolda Kalbar dengan tujuan sebagai upaya polri dalam mencegah berbagai bencana alam. Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,” pungkasnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini