Demokrat, Partai Ke-7 Subandrio Mendaftar

Editor: Redaksi
Ketua panitia penjaringan, Jefray Raja Tugam (kiri) saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada bacalon bupati, Subandrio (kanan) didampingi pengurus partai NasDem dan Demokrat 
SEKADAU, suaraborneo.id - Subandrio bersama 2 (dua) pengurus partai NasDem Kabupaten Sekadau mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Sekadau 2020 di sekretariat DPC partai Demokrat Sekadau Jalan Sekadau-sintang, Sabtu (11/1/2020). Partai Demokrat, adalah partai terakhir dan partai ke-7 Subandrio mendaftar. 

Keinginan Subandrio untuk menjadi kandidat tentu punya alasan, salah satunya ialah menjawab keinginan masyarakat terhadap kerinduan untuk melihat perubahan. 

Untuk menyonsong perubahan tersebut, dirinya akan menbawa visi "Sekadau Ungul Maju dan sejahtera". 
"Kita akan membawa perubahan untuk kabupaten Sekadau yang Maju Ungul dan sejahtera," kata Subandrio kepada suaraborneo.id saat  mengambil formulir di partai Demokrat. 

Ditanya soal koalisi dengan partai politik (parpol) lainnya, ia mejawab semua parpol sudah di komunikasikan, namun saat ini semua masih proses penjajakan.

"Yang jelas akan ada poros besar yang akan kita bangun bersama teman-teman parpol yang ada di kabupaten Sekadau,"ungkapnya.

Kita akan bangun koalisi bersama rakyat, kita akan buat perubahan sesuai potensi daerah masing-masing. Sekadau yang nyaman, mudah sandang pangannya, dan Sekadau yang ungul dari berbagai sektor.

"Visi ini yang akan kita bawa, agar Sekadau betul-betul mengalami perubahan yang signifikan,"tekad Suban.

Lebih lanjut mantan ketua KPU 2 periode ini mengatakan, bahwa selama ini dirinya tetap melakukan komunikasi yang intensif dengan parpol tempat ia daftar.

"Kita tunggu saja nanti hasilnya, lagi pula waktu masih panjang,"katanya.

Jefray Raja Tugam, ketua tim DPC partai Demokrat kabupaten Sekadau kepada awak media mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Subandrio bersama pengurus DPD partai NasDem lainnya yang telah mengambil formulir pendaftaran s3bagai bacalon bupati sekadau ke Partai Demokrat.

Jefray mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sekadau 2020, Subandrio yang pertama mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati di partai Demokrat.

"Mudah-mudahan bunga jadi buah, koalisi antar kedua partai besar, NasDem dan Demokrat bisa terjalin dengan baik," harapnya. 

Selain itu, Jefray menyebut partai Demokrat akan tetap komunikasi dengan parpol lain, karna ia yakin poros besar di Pilkada serentak 2020 Sekadau segera terbentuk. 

Mengenai mekanisme penerimaan berkas pendaftaran, Jefray mengatakan partainya tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku. Bagi bacalon yang sudah mendaftar, lengkap berkasnya, akan dikirim ke DPP melalui DPD. 

"Mengenai siapa yang mendayung perahu Demokrat pada Pilkada tahun 2020, semua kita serahkan ke DPP. Merekalah yang memutuskan. Kalau DPP memutuskan ke siapa sampan Demokrat tertambat maka, kita tetap mendukung 100 persen keputusan itu," kata anggota DPRD Sekadau fraksi Demokrat ini.

Penulis: Tim liputan
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini