Sutarmidji: Saya Berharap MTQ di Sekadau Bisa Sukses

Editor: Redaksi
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menghadiri
 Ekspos MTQ XXVIII Tahun 2020 dan Pelantikan Pengurus Periode 2019-2024 serta Rakerda Tahun 2019
PONTIANAK, suaraborneo.id – Panitia Musabakah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kalimantan Barat menggelar Ekspos MTQ XXVIII Tahun 2020 dan Pelantikan Pengurus Periode 2019-2024 dan Rakerda Tahun 2019 di Grand Mahkota Hotel, Kamis, (12/12 pagi. 

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Kalbar, Sutarmidji berharap kepada semua Lembaga yang mengurus agama dan keagamaan di Kalbar bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan pemahaman ajaran agamanya pada umatnya masing-masing. 

"Saya harap, semua Lembaga yang mengurus agama dan keagamaan di Kalbar bisa  meningkatkan pemahaman ajaran agamanya pada umatnya masing-masing," harap  Sutarmidji saat memberikan sambutan.

Dikatakannya, yang paling bagus itu masing-masing agama mengembangkan pemahaman agama pada umatnya secara maksimal. Kemudian mengkaji dan mensosialisasikan ajaran agama dalam hal ini islam. 

"Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) yang itu bisa menjadi perekat berkehidupan berbangsa dan bernegara di dalam kondisi kemajemukan kita," jelasnya.

Banyak ajaran-ajaran di dalam Qur'an maupun hadist-hadist yang bisa dijadikan pedoman untuk mengikat kebersamaan kita saling menghormati dalam menjalankan dan mengembangkan agama. "Inilah yang perlu di sosialisasikan," ajaknya.

Sehingga kita membangun kalbar ini untuk hal-hal yang seperti itu seharusnya sudah tidak lagi menjadi masalah dan itu sudah selesai. LPTQ juga harus melakukan dakwah yang sejuk dan dakwah yang betul-betul bisa meningkatkan pemahaman dan kecintaan kepada ajaran agamanya. 

"Saya juga berharap MTQ di Sekadau nanti bisa berjalan sukses dan Bupati Sekadau harus ber opsesi bahwa ini akan menjadi MTQ tingkat Provinsi yang paling sukses," harapnya. 

Dijelaskannya, Pelaksanaan Tanggal 13-18 April 2020 Tingkat Provinsi dan saya yakin LPTQ Kalbar di bawah kepemimpinan Brigjen Polisi Bapak Andi Musa ini kedepannya bisa berprestasi. 

"Saya berharap penanganan untuk persiapan-persiapan LPTQ berjalan dengan lancar kemudian pelatihan-pelatihan berkelanjutan dan manajemen segala galanya itu juga saya yakin bisa baik," ujarnya. 

Dalam kegiatan ini Gubernur Kalbar juga menetapkan mantan Irwasda Polda Kalbar, Brigjen Pol Andi Musa sebagai Ketua Umum LPTQ Kalbar periode 2019-2024. Sosok Andi Musa dalam pengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tergolong baru. 

Sebelumnya ia menjabat sebagai salah satu Ketua dan Ketua Tim Asistensi MTQ XXVIII Kalbar. Pria yang akan segera memasuki purna tugas di Polda Kalbar ini optimis dapat menjalankan program yang diamanahkan kepada lembaga yang dipimpinnya.

 “Kita bekerja semaksimal mungkin. Teman-teman di LPTQ ini sudah punya banyak pengalaman. Baik dalam organisasi maupun dalam menyelenggarakan even-even musabaqah,” jelas Andi Musa. 

Program dalam waktu dekat adalah pelaksanaan MTQ Kalbar di Kabupaten Sekadau. Pihaknya sudah dua kali melihat persiapan panitia di daerah. Sebelumnya juga sudah melakukan kunjungan ke Kota Padang untuk persiapan MTQ Nasional di Sumatera Barat. (ts)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini