Hadiri Natal Bersama OMK Suku Sawe, Ini Kata Rupinus

Editor: Redaksi
Natal bersama OMK suku Sawe dusun Kunsit Nanga Biaban 
SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau Rupinus bersama Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Dapil Dua dan sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau menghadiri acara Natal Bersama Orang Muda Katolik ( OMK ) Suku Sawe di Dusun Kunsit Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, Minggu (29/12/2019).

Bupati Sekadau Rupinus dinobatkan untuk memancung buluh muda, pengalungan bunga, injak tanah dan telur. Bupati dan rombongan diiring dengan tarian adat dayak menuju tenda undangan. Iring-iringan tarian adat dayak suku Sawe ini menambah semarak acara Natal bersama OMK suku Sawe. 

Dalam Sambutan Bupati Sekadau Rupinus, memberikan apresiasi kepada OMK suku Sawe karena telah sukses melaksanakan Natal bersama yang terdiri dari berbagai desa dan dusun. Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sekadau Periode 2010-2015 ini mengajak OMK suku Sawe dan Umat Katolik menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sekadau umumnya, khususnya di Dusun Kunsit Desa Nanga Biaban. 

"Kita menyadari bahwa Kabupaten Sekadau sangat majemuk terdiri dari suku, agama, etnis, bahasa dan budaya tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu, kecuali dengan membangun kebersamaan, saling menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing. kemajemukan kita harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur. Keragaman yang kita miliki harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan yang maha kuasa sesuai dengan tema Natal pada tahun ini "hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang," ujar Bupati Rupinus. 

Dalam kesempatan itu, mantan Camat Nanga Mahap ini berpesan kepada generasi muda OMK dusun kunsit desa Nanga Biaban agar terus bersekolah tinggi dan belajar. 

"Karena kalianlah sebagai generasi muda yang meneruskan cita-cita bangsa dan negara kedepan khususnya didaerah kabupaten Sekadau," ujarnya. 

Bupati Sekadau juga menyampaikan, atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat hari raya Natal 2019 dan selamat menyonsong Tahun baru 2020 kepada seluruh umat Katolik dan OMK Dusun Kunsit Desa Nanga Biaban yang hadir pada acara tersebut. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini