GKTI Ngabang Rayakan Natal

Editor: Redaksi
Anak-anak sekolah Minggu saat menyanyikan lagu-lagu Natal di Gereja
LANDAK, suaraborneo.id - Gereja Kristen Tuhan Indonesia (GKTI) Jemaat Batu Penjuru Ngabang kabupaten Landak merayakan Natal Gereja, Kamis (12/12/2019) malam.

Rangkaian acara dimeriahkan oleh pujian anak-anak sekolah Minggu, pemuda-pemudi, dan jemaat.

Kemudian melakukan penyalaan lilin di pohon Natal dan khobat Natal.
Tema Natal tahun ini "Hiduplah sebagai semua orang" ( Yohanes 15:14-15 ).
Suasana gereja dipenuhi oleh jemaat setempat dan tamu undangan yang hadir

Firman Tuhan disampaikan oleh pendeta Samuel Hermawan, sesuai dengan tema Natal nasional yang terdapat dalam kitab Yohanes 15:14-15.

Dalam kotbahnya Samuel mengajak jemaat untuk hidup sebagai sahabat bagi semua orang sesuai dengan tema Natal tersebut.

" Kita harus hidup sebagai sahabat, karena itu merupakan perintah Tuhan. Bagi orang yang percaya inilah yang dilakukan untuk mengasihi sesama," ajak Samuel.

Dia menjelaskan, untuk menjadi sahabat itu bukan ketika kita ada maunya. Tapi harus melakukan dengan sungguh-sungguh. Untuk menjadi sahabat itu harus dilakukan, apa yang sudah dikerjakan untuk teman, atau orang lain.

" Menjadi sahabat itu harus dengan percaya pada Tuhan dan apa yang sudah kita perbuat untuk teman dan menjalankan perintah Tuhan," jelas Samuel.

Gembala sidang GKTI Ngabang pendeta Johan, menyampaikan pesan Natal, agar Jemaat memaknai Natal yang sesungguhnya sesuai dengan tema Natal nasional.

" Sekarang perubahan terus meningkat namun harus kearah yang lebih baik. Mari kita bersama-sama untuk merayakan Natal sesuai firman Tuhan," ajak Johan.

Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini