-->

Warga Singkut Durian Ditemukan Terbaring Dipinggir Jalan

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Korban, saat diperiksa di puskesmas Senakin (foto:Polsek Sengah Temila) 
LANDAK, suaraborneo.id - Anes, (38) laki-laki warga dusun Singkut Durian desa Senakin kecamatan Sengah Temila ditemukan warga terbaring dipinggir jalan raya dusun Longkong Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Jumat (8/11/2019).

Personil Polsek Sengah Temila Aiptu Dwi Perlindungan dan anggota sat Sabhara, setelah mendapat informasi langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi.

Menurut keterangan saksi Hosia Miron, menerangkan bahwa pada hari Jum'at tanggal 8 Nopember 2019 sekitar Pukul 05.40 Wib ada orang yang melewati jalan raya tersebut mengatakan bahwa ada melihat orang yang terbaring di semak-semak pinggir jalan.

Kemudian Hosia memanggil Ates untuk melihat ke TKP, dan melihat korban tersebut terbaring dengan posisi miring dan masih bernapas.
Anggota Polsek Sengah Temila bersama masyarakat di TKP (foto: Polsek Sengah Temila) 
Lalu Hosia mengarah ke kampung Longkong guna memberitahukan warga untuk membawa korban ke Puskesmas Senakin menggunakan Dum Truk.

" Namum dalam perjalanan korban menghembuskan napas terakhir tapi korban tetap di bawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis Puskesmas Senakin," ujar Dwi Perlindungan.

Dalam pemeriksaan medis, bahwa korban mengalami luka memar di perut, luka lecet di pantat kiri dan luka menganga dibawah pinggul kiri, patah kaki kiri dan kepala di sebelah kanan luka. 

" Penyebab kematian korban masih menunggu hasil visum et Repertum dari Puskesmas," kata Dwi.

Menurut Dwi di sekitar lokasi penemuan korban tersebut ditemukan patahan Step Motor, lampu senter kepala, oli samping dan pecahan lain nya, serta ada bercak darah dari jalan menuju posisi akhir korban di temukan dengan jarak 20 meter terseret dan bekas goresan di aspal.

" Kita menduga korban meninggal dunia tersebut merupakan korban tabrak lari, saat ini penyidik sat laka lantas Polres Landak tengah menyelidiki kasus tersebut," kata Dwi.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan Sik melalui Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan membenarkan bahwa memang benar di jalan raya dusun Longkong desa Senakin telah ditemukan korban bernama Anes. Berdasarkan keterangan, korban berjalan kaki tidak menggunakan kendaraan.

" Ditemukan terbaring di tepi jalan, di bawa ke Puskesmas, dan sekarang sudah tidak bernyawa. Diduga korban tabrak lari. Sekarang kasus ini ditangani oleh Polsek Sengah Temila dan Unit Lantas Polres Landak," terang Hengki.

Penulis AP
Editor Asmuni
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini