Sejumlah Rumah Desa Meranti Terendam Banjir

Editor: Redaksi
Kondisi banjir di desa Meranti pada Kamis (21/11/2019) sore
LANDAK, suaraborneo.id - sejumlah rumah di desa Meranti kecamatan Meranti kabupaten Landak terendam banjir, Kamis (21/11/2019) sore.

Untuk pengamanan rumah warga tersebut Kapolsek Meranti Ipda Yulius Van Chanel bersama personelnya turun langsung memantau rumah warga. Banjir terjadi akibat hujan deras beberapa hari terakhir ini.

" Kami memantau bersama personil karena ada sejumlah rumah yang terdampak banjir. Kita harus waspada dan berhati-hati musim hujan ini," ujar Kapolsek.

Dikatakannya bencana banjir tersebut merupakan dampak dari curah hujan yang terjadi selama lebih kurang tiga hari berturut-turut. 

"Dari hasil pantauan warga yang rumah atau tempat tinggalnya terkena banjir, ada rumah warga yang terendam banjir yaitu pemilik toko sembako," kata Chanel.

Dia mengungkapkan, langkah-langkah yang telah dilakukan antara lain berpatroli dan monitoring secara rutin di titik-titik lokasi terjadinya banjir. Melakukan pendataan jumlah rumah dan pemukiman warga yang terkena bencana banjir, serta mengimbau dan menyosialisasikan kepada warga yang terkena dampak banjir.

" Sebagian besar wilayah Meranti yang terendam banjir berada di daerah dataran rendah. Lokasi itu sudah menjadi rutinitas setiap tahun banjir ketika musim hujan," ungkap Chanel. 

Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini