Polres Landak Gelar Sertijab

Editor: Redaksi
Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro saat membacakan sambutan pada acara apel Sertijab
LANDAK, suaraborneo.id - Polres Landak menggelar apel serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Landak, Sabtu (2/11).

Apel Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK. Sertijab dilaksanakan dengan berdasarkan sumpah jabatan kepada masing-masing pejabat, dan dilanjutkan dengan pemasangan pangkat dan tanda jabatan.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal biasa sebagai kebutuhan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota tersebut.

Mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karier, penyegaran dalam sebuah organisasi dan kesesuaian kinerja dan kepangkatan yang disandang. Selain itu untuk memberdayakan potensi sumber daya manusia yang dimiliki serta untuk menjaga regenerasi manajerial yang memiliki kompetensi, Integritas dan wawasan yang luas untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi khusunya organisasi kepolisian.

" Saya atas nama pimpinan Polres Landak  mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pejabat lama karena telah menjalankan tugasnya dengan baik," ucap Ade.

Menurut Ade, apa yang sudah dilaksanakan oleh anggotanya, sesuai dengan ruang lingkup kerja masing-masing dapat dirasakan oleh masyarakat kabupaten Landak.

Dia juga menyampaikan kepada Ibu-ibu Bhayangkari yang dengan gigih selalu menyemangati dan menemani suaminya dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

" Saya mengajak, mari kita semua untuk menggelorakan semangat bahu membahu mewujudkan Polri yang semakin profesional dan modern sehingga Polri dapat semakin dipercaya dan dicintai masyarakat," ajak Ade.

Atas dedikasi pejabat lama saat bertugas di Polres Landak, Kapolres menyampaikan terima kasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran saat menjalankan tugas.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pejabat lama yang telah memberikan kontribusi yang baik bagi Polres Landak dan bagi pejabat baru dilantik lanjutkan keberhasilan pejabat lama dan teruslah berinovasi bagi kemajuan Polres Landak," kata Kapolres.
Adapun pejabat yang mengalami mutasi diantaranya Kasat Lantas AKP Gandi Darma Yudanto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Sigar Subditgakkum Ditlantas Polda Kalbar, diganti oleh AKP Eko Budi Darmawan yang sebelumnya menjabat Paur Sibpkb Subdit Regident Ditlantas Polda Kalbar.

Kasat Intel Polres Landak Iptu Sumarno, diangkat menjadi Panit Unit 4 Subdit 2 Ditintelkam Polda Kalbar digantikan oleh AKP Imbang Sulistyono, yang sebelumnya menjabat Panit Unit 2 Subdit 2 Ditintelkam Polda Kalbar. 

Kasat Binmas Polres Landak Ipda Asep Tabroni, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamin 1 Subbagrenmin Rorena Polda Kalbar digantikan oleh Iptu Suharjo yang sebelumnya menjabat PS Kasubbagdalgar Bagren Polres Mempawah.

Kemudian Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto, diangkat menjadi Kapolsek Menyuke digantikan oleh Ipda Hengki Gunawan yang sebelumnya menjabat KBO Intelkam Polres Landak.

Dan Kapolsek Menyuke Iptu Renatus Dolok Saribu, diangkat menjadi Kapolsek Air Besar menggantikan  Iptu Elvis Satria Efdi yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Galing Polres Sambas.

Prosesi sertijab ini juga dihadiri oleh Waka Polres Landak, seluruh para Kabag, para Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Landak, Anggota, Bhayangkari serta ASN Polres Landak.

Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini