Pengendara Sepeda Motor Masih Banyak Tak Gunakan Helm

Editor: Redaksi
Anggota Sat Lantas Polsek Ngabang saat menjumpai pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm 
LANDAK, suaraborneo.id - Anggota  Lantas Polsek Ngabang kembali menegur pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, Rabu (9/10) pagi.

Setiap pagi dipersimpangan dan lokasi arus padat dijaga oleh polisi untuk mengatur lalu lintas agar jalan tidak macet semua aktifitas berjalan lancar.

Aipda Dedi, saat bertugas mengatur lalu lintas melihat salah satu pengendara yang tidak menggunakan helm. Kemudian langsung menjumpai pengendara dan menanyakan " pak helmnya mana ?. Pengendara tersebut cuma bisa tersenyum dan menjawab,l lupa karena buru-buru.

"Pengendara yang seperti itu masih banyak dijumpai di kota Ngabang kabupaten Landak. Mereka menggunakan helm hanya ketika ada polisi saja," ujar Dedi.

Menurut Dedi, hal seperti itu tidak boleh ditiru oleh masyarakat lain. Menggunakan helm ketika ada polisi hanya karena takut kena Tindakan Pelanggan (Tilang) atau hukuman.

" Saya pesan agar pengendara sepeda motor harus menggunakan pengaman seperti helm. Karena kita tidak pernah tahu kapan kecelakaan akan terjadi dan membuat kita harus menyesal. Kita harus mulai sadar terhadap keselamatan diri kita sendiri dan orang lain ketika berkendara di jalan raya," pesan Dedi.

Penulis: AP
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini