-->

Pelabuhan Kijing Mendukung Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Kalbar

Editor: Redaksi
Sebarkan:
PONTIANAK, suaraborneo.id - Gubernur Kalbar, H Sutarmidji mengatakan keberadaan Pelabuhan Kijing di Provinsi Kalbar sangat penting bagi percepatan pertumbuhan ekonomi di Kalbar untuk belanja pembangunan. "Kita sudah mencita-citakan pelabuhan ekspor Internasional ini sejak 20 tahun yang lalu. Alhamdulilah, realisasinya baru sekarang," ujarnya, Kamis (19/9) di ruang kerja saat menerima beberapa media elektronik dan cetak.

Dikatakannya, sekarang Provinsi Kalbar ini penghasil CPO ke 2 terbesar di Indonesia. Ketika di ekspor tidak melalui pelabuhan ekspor yang ada di Kalbar nah, akibatnya kita tidak mendapatkan apa-apa. "Misalnya bagi hasil pajak ekspor itu kita tidak mendapatkan padahal produksinya banyak," katanya. 

Gubernur Kalbar berujar, Pelabuhan Dwikora kedalamannya sekitar 6 meter sedangkan pelabuhan Internasional ini bisa mencapai 14 meter dan lebih ekonomis. "Pemerintah daerah akan mendukung semaksimal mungkin untuk adanya satu percepatan dalam pembangunannya dan mudah mudahan hambatan-hambatan itu sudah bisa di kurangi seminim mungkin," bebernya. 

Sutarmidji juga menghimbau kepada siapapun yang ingin punya kepentingan, ya lewat jalur pengadilan saja, sekarang pemerintah daerah ini mendampingi Pelindo ketika pembebasan lahan dan semuanya sudah melalui prosedur aturan. "Kalau tidak pakai aturan kita juga tidak berani," imbuhnya.

Sumber: rilis
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini