PDIP Sekadau Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020-2025

Editor: Redaksi
Ketua DPC PDIP Sekadau, Aloysius bersama tim penjaringan dan tim verifikasi 
SEKADAU, suaraborneo.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sekadau membuka pendaftaran dan penjaringan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau periode 2020-2025. 

Ketua DPC PDI Perjuangan, Aloysius mengatakan, pendaftaran mulai dibuka pada hari ini, Senin 9 - 18 September 2019. Ia menyebut, siapa saja yang mempunyai dedikasi, baik itu dari kader partai, tokoh masyarakat dan terbuka untuk umum. Silakan mendaftar di sekretariat PDI Perjuangan jalan Panglima Naga komplek Pasar baru Sekadau. 

"Kami sudah membentuk tim penjaringan yang di ketuai oleh Ponsianus Herman," ujar Aloysius yang juga sedang menjabat sebagai Wakil Bupati Sekadau didepan para awak media di sekretariat PDIP, Senin (9/9) pagi. 

Tugas tim penjaringan kata dia, memberikan dan menyiapkan formulir serta berbagai persyaratan bagi para calon. Kemudian menerima formulir yang dikembalikan oleh calon. "Selain itu, juga ada tim verifikasi yang diketuai oleh saya sendiri," bebernya. 

Tim verifikasi ini lanjutnya, akan memverifikasi seluruh berkas dan persyaratan calon bupati dan calon wakil bupati yang masuk di tim penjaringan dan tanggal 20 September hasilnya sudah kita  bawa ke DPD dan DPP untuk diseleksi. 

"Nanti calon yang lolos verifikasi akan diundang ke DPD dan DPP untuk wancara dan sebagainya termasuk sekolah partai. Karna apabila sudah ditetapkan sebagai calon, orang yang bersangkutan wajib mengikuti sekolah partai," jelas Aloysius. 

Ketua DPC PDI Perjuangan mengatakan, bagi calon yang mendaftar minimal sudah ada visi misinya. Ia juga menyampaikan bahwa pendaftaran dan penjaringan ini tidak dipungut biaya. 

Perlu juga diketahui kata dia, PDIP Kabupaten Sekadau juga menerima partai-partai lain untuk berkoalisi dengan PDIP. "Kita menerima seluruh partai yang mau bergabung dengan kita baik yang punya kursi di DPR maupun tidak," tuturnya. 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Hipolitus Aso mengatakan, bagi calon yang mendaftar akan disaring. Dalam menjaring kata dia, hanya persyaratan umum yang berkaitan kridebilitas calon dan tidak begitu rumit. "Berkaitan kader yang akan mendaftar, tidak hanya kader PDIP Sekadau saja, tapi silakan jika ada kader dari luar atau Kabupaten lain," jelasnya. 

Ponsianus Herman ketua tim penerimaan menuturkan, ranah tim penjaringan hanya memberikan berkas kepada calon pendaftar, kemudian menerima berkas formulir yang dikembalikan oleh calon yang sudah mendaftar. (As) 

Share:
Komentar

Berita Terkini