16 Finalis Ikuti Pemilihan Gege Meimei 2020 di Sekadau

Editor: Redaksi
Pemenang Gege Meimei 2020 masing-masing 4 kabupaten, Sekadau, Sanggau, Melawi, Kapuas Hulu poto bersama Tim Juri
SEKADAU, suaraborneo.id - Kabupaten Sekadau sebagai tuan rumah  pemilihan Gege Meimei Kalimantan Barat tahun 2020. Empat kabupaten yang tergabung   dalam finalis ini yakni, Sekadau, Sanggau, Melawi dan Kapuas Hulu dengan diikuti 16 finalis. Kegiatan bertempat di terminal Lawang Kuari Kabupaten Sekadau, Rabu (4/9/19) malam. 

Dalam Semifinal pemilihan Gege Meimei 2020 ini, para pemenang akan mewakili kabupaten masing-masing. Pemenang Gege Meimei ditingkat kabupaten akan dikirim ke pusat untuk berlaga kembali dengan Gege Meimei ditingkat Provinsi Kalimantan Barat (Pontianak). 

Dalam Semifinal Gege Meimei ini selain tanya jawab oleh tim Juri, finalis juga menampilkan ketrampilan pribadi (bakat). 

Sebagai pemenang finalis Gege Meimei 2020 berbakat dan favorit dari 4 kabupaten tersebut diatas yakni :

Kabupaten Kapuas Hulu, Gege 1 Herianto Hibono, Gege 2 Jaunalius Rere, Meimei 1, Yola, Meimei 2, Erina Suwanty. 
Kabupaten Melawi, Gege 1, Julius, Gege 2, Soufi, favorit, Andy Glory, berbakat, Riwen. 
Kabupaten Sekadau, Gege 1, Alvin Winata, Gege 2, Wendi Fernando, Meimei 1, Ervina, Meimei 2, Ani Cristiani, favorit, Hani Bella, berbakat, Oktavirani. 
Kabupaten Sanggau, Gege 1, Felix, Meimei 1, Wennisia. 
Selvilim, salah satu Juri dalam pemilihan Gege Meimei 4 kabupaten yang tergabung di Kabupaten Sekadau ini berharap  kedepannya akan ada lagi pemuda/pemudi Tionghoa atau non Tionghoa yang dapat mengembangkan kemampuannya, cinta akan budaya dan pariwisata sehingga dapat menjadi pemuda/pemudi yang berbakat kreatif dan aktif. 

"Tujuan utama dari pemilihan Gege Meimei ini adalah untuk melestarikan budaya dan pariwisata melalui anak-anak atau generasi muda," ucap Selvilim yang juga sebagai penasehat dan angkatan pertama Gege Meimei Kabupaten Sekadau 2016. 

Para pemenang Gege Meimei ini kata dia, akan dikirim ke pusat (provinsi) untuk di karantina kembali dan akan mengikuti perlombaan Gege Meimei 2020 se-Kalimantan Barat. 

"Pelaksanaan Gege Meimei di pusat (provinsi) akan dilaksanakan pada bulan Januari atau Pebruari 2020 pada saat perayaan Imlek," bebernya. (red/As) 




Share:
Komentar

Berita Terkini