-->

Upacara HUT RI ke-74 Kabupaten Sintang

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SINTANG, suaraborneo.id - Upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 74 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sintang di Stadion Baning Sintang pada 17 Agustus 2019 jam 10.00 WIB berlangsung khidmat dan lancar di tengah cuaca teduh sedikit mendung. 

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Sintang dr H Jarot Winarno. Pukul 09.20 Waktu Indonesia Barat seluruh peserta upacara mulai memasuki Stadion  Baning Sintang diiringi drumb band Gita Gandhi Acalapati SMA Negeri 1 Sintang. Drumb Band  Gita Gandhi Acalapati dibawah asuhan Edy Sunaryo dan Pelatih Edo Purwanto tersebut mengiring barisan peserta memasuki dan menempati barisan masing-masing. 

Tampak sebagai peserta upacara yang duduk di Tribun Utama adalah Anggota Forkopimda, pejabat Korem 121 Alambana Wanawai, pejabat Kodim 1205 Sintang,  pejabat Polres Sintang,  pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Wakil Bupati Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Ketua DPRD Sintang,  Wakil Ketua DPRD Sintang,  anggota DPRD Sintang,  tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh adat, Legiun Veteran dan Warakawuri, Pepabri, dan pimpinan organisasi sosial dan politik serta pimpinan organisasi pemuda. Sementara peserta upacara yang berdiri di lapangan adalah Pasukan  Polisi Militer Korem 121 Alambana Wanawai, Pasukan 642 Kapuas, Pasukan  Kodim 1205 Sintang,  Pasukan Polres Sintang,  Polwan Polres Sintang,  Brimob, Pasukan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Pasukan  Pemadam Kebakaran, Basarnas Sintang,  anggota FKPPI, Pegawai Negeri Sipil, anggota PGRI, mahasiswa, pelajar SMA, Pelajar SMP, anggota Pramuka.
Bupati Sintang usai upacara bendera menyampaikan bahwa, Indonesia Emas 2045 bertepatan dengan satu abad Indonesia merdeka mengisyaratkan Indonesia akan menjadi Negara terbesar ketiga didunia. “Maka sumber daya manusianya harus dibangun dengan serius dan unggul barulah Sintang bisa maju, Indonesia bisa maju, barulah tercapai Indonesia Emas. Kita tidak boleh puas dengan pertumbuhan ekonomi yang hanya 5 persen. Itu tidak cukup,” terang Bupati Sintang. 

Sementara Wakil Bupati Sintang menyampaikan, bertekad akan membangun Kabupaten Sintang menjadi sejahtera dan religius.  Saat pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari 31 pelajar SMA Sederajat, anggota TNI  23  orang dan anggota Polri 22 orang membentuk formasi burung garuda.

Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward membacakan Naskah Proklamasi, Komandan Upacara AKP Indra Asrianto, Perwira Upacara Kapten Inf Slamet AR, Perwira Keamanan IPDA Eko Supriyanto, Komandan Paskibraka IPDA Hadi Sutikno, Pembawa Acara Karmila, Pembaca Doa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S.Ag, Pemimpin Lagu pada kelompok Aubade adalah Herman Kurniawan. 

Sumber: Humas Pemkab Sintang
Editor: Asmuni
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini