-->

Sutarmidji Mengajak Untuk Menjaga Keutuhan NKRI

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Guberbur Kalimantan Barat, Sutarmidji 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji meminta masyarakat Kalbar untuk dapat mensyukuri Detik-detik Proklamasi berjalan lancar dan memaknai kemerdekaan itu sendiri serta menghargai apa yang sudah diberikan para pejuang. 

"Kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan wujud pembangunan untuk mencapai kondisi yang lebih sejahtera dan makmur. Ini cita-cita perjuangan para pejuang kita," kata Sutarmidji, saat ditemui usai menjadi Irup Peringatan HUT RI Ke-74, di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, (17/08). 

Mantan Wali Kota Pontianak ini juga mengajak untuk menjaga keutuhan NKRI. Tidak ada pertimbangan apapun selain harus menjaga keutuhan NKRI. "Jangan biarkan sekecil apapun upaya-upaya untuk memecah belah bangsa ini. Itu wujud nyata kita dalam menghargai para pejuang kita," ajakanya.

Upacara peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 di Pontianak, Gubernur Kalbar, Sutarmidji selaku Irup dan Ketua DPRD Kalbar, M Kebing L membacakan Teks Proklamasi serta dihadiri Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Cicilia Evie Denny D.Tuejeh, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, Danlantamal XII/Ptk Laksma TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han), Waka Polda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani, Para Pejabat TNI dan Polri serta para Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Kalbar, Ketua TP PKK Kalbar Ny Lismaryani Sutarmidji, serta para undangan.

Kemudian pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh anggota Paskibra Provinsi Kalbar  didampingi Pasukan 45 yang terdiri dari Prajurit TNI-Polri. (as/rilis) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini