Sering Mangkir Rapat Kerja, DPRD Minta Salah Satu Kadis Dievaluasi

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Ketua Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan meminta kepada Bupati Sekadau untuk melakukan evaluasi kinerja Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau. Dikarnakan, Kepala Dinas Kesehatan tersebut sering mangkir dan jarang menghadiri rapat kerja DPRD.

Evaluasi harus dilakukan oleh Bupati. Mengingat, beberapa kali pertemuan rapat kerja dengan DPRD, yang bersangkutan tidak pernah hadir. "Sehingga, kita tidak tau apa persoalan  yang menjadi kendala pada dinasnya," ungkap Yodi," Jumat (9/8/2019).

Seperti pada Sidang Paripurna pengantar KUA dan PPAS Kabupaten Sekadau untuk tahun anggaran 2020 beberapa waktu lalu, kinerja Dinas Kesehatan menjadi sorotan beberapa fraksi antara lain, fraksi PDIP, fraksi partai NasDem dan fraksi Gerindra.

Lanjut Yodi, hal yang menjadi sorotan fraksi - fraksi antara lain, tidak validnya  data tenaga honorer, serta lambannya penyerapan anggaran pada dinas Kesehatan. "Sehingga berdampak buruk pula terhadap sistem pengganggaran Kabupaten Sekadau secara keseluruhan," pungkasnya. 

Oleh sebab itu, Yodi meminta kepada Bupati Sekadau untuk segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Kadis Kesehatan tersebut. 

Hal, senada juga disampaikan oleh politisi muda, Liri Muri, SE dari Fraksi Partai Hanura DPRD Kabupaten Sekadau. 

Menanggapi hal ini, Bupati Sekadau, Rupinus menyebut bahwa, waktu rapat kerja dengan pihak DPRD, bertepatan dengan jadwal kegiatan lain. "Seperti pada Kamis (8/8/2019) kemarin Kadis Kesehatan Kabupaten Sekadau juga menghadiri rapat di Provinsi Kalimantan Barat dengan agenda, dalam upaya meningkatkan koordinasi pelaksanaan kebijakan penanggulangan pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular, "jelas orang nomor satu di Sekadau ini Via telepon seluler-nya. 

Untuk rapat kerja pada minggu depan, Bupati Sekadau meminta supaya semua Kepala SKPD wajib hadir semua. (as)
Share:
Komentar

Berita Terkini