Hari Lingkungan Hidup Sedunia: DLH Kabupaten Sekadau Gelar Aksi Penanaman Pohon

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sekadau melaksanakan aksi penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024. (Foto:wn)
Sekadau,Kalbar||Suara Borneo – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sekadau melaksanakan aksi penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kegiatan ini berlangsung di Dusun Engkorong, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, dengan mengusung tema 'restorasi lahan, penggurunan, dan ketahanan terhadap kekeringan'. Selasa (2 Juli 2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Petrus Apeng, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya nyata pemerintah daerah dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup serta mencari solusi untuk krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan.

"Pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilaksanakan dari tanggal 5 Juni hingga 5 Juli 2024. Mengingat waktu dan kesempatan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau baru bisa melaksanakannya pada tanggal 2 Juli ini," ujar Apeng.

Apeng berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan hidup di sekitar mereka. 

"Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan ajakan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama melalui hal kecil ini kita berkolaborasi untuk peduli dengan lingkungan hidup di sekitar kita," harapnya.

Lebih lanjut, Apeng menekankan pentingnya kepedulian individu terhadap lingkungan. "Jika satu orang saja yang peduli dan dikalikan dengan penduduk yang ada di lingkungan ini, maka kita yakin lingkungan ini pasti akan subur dan hijau kembali. Beberapa tahun belakangan perubahan iklim tidak bisa kita prediksi, oleh karena itu saat ini kita membutuhkan gerakan nyata. Mari kita semua melakukan pemulihan untuk lingkungan hidup yang ada di sekitar kita," pungkasnya.

Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi masyarakat Kabupaten Sekadau untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. (wn/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini