Hadiri Peresmian Dusun Lanaw Alom dan Pengukuhan DAD Kecamatan Belitang, Ini Harapan Jefray

Editor: yati
Sebarkan:

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat, Jefray Raja Tugam. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam menghadiri Peresmian Dusun Lanaw Alom, sebuah dusun pemekaran dari Desa Maboh Permai di Kecamatan Belitang pada Sabtu 29 Juni 2024.


Selain Peresmian Dusun Lanaw Alom, juga di selenggarakan kegiatan Pawai Kebudayaan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Belitang.

Kepada Media ini, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas peresmian Dusun Lanaw Alom, yang merupakan dusun pemekaran dari Desa Maboh Permai, serta partisipasinya dalam Pawai Kebudayaan dan Penampilan Seni Budaya, dan pengukuhan DAD Kecamatan Belitang periode 2023-2028.

"Dalam hal ini, saya tentunya mengucapkan selamat atas peresmian Dusun Lanaw Alom," ujar Jefray Raja Tugam yang juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat. Senin (1/7/2024).

"Peresmian dusun baru ini adalah langkah penting dalam pembangunan dan pengembangan wilayah. Saya berharap Dusun Lanaw Alom dapat menjadi contoh bagi dusun-dusun lain dalam menjaga kearifan lokal dan memajukan kehidupan masyarakatnya,” tambahnya.

Jefray Raja Tugam juga turut memberikan apresiasi terhadap Pawai Kebudayaan dan Penampilan Seni Budaya yang diadakan.

"Kegiatan ini sangat penting dalam menjaga dan melestarikan budaya. Melalui pawai dan penampilan seni ini, kita bisa menunjukkan kekayaan budaya kita kepada generasi muda dan masyarakat luas," ungkapnya.

Selain itu, Jefray Raja Tugam menyampaikan harapan besarnya kepada para pengurus DAD Kecamatan Belitang periode 2023-2028 yang baru dikukuhkan.

"Saya mengucapkan selamat kepada pengurus DAD Kecamatan Belitang yang baru. Semoga saudara-saudara sekalian dapat menjalankan tugas dengan baik, membawa aspirasi masyarakat Dayak, dan terus berkontribusi dalam memajukan adat dan budaya serta dapat bekerjasama dengan suku-suku paguyuban lain yang ada di Kecamatan Belitang," ucapnya.

"Dalam hal ini, saya juga menegaskan komitmen Dewan Adat Dayak dalam mendukung setiap langkah pembangunan, pelestarian budaya, dan penguatan organisasi adat di tingkat kecamatan. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus bekerja sama demi kemajuan bersama," pungkasnya. (yt)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini