Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke-XX Tahun 2024 Kabupaten Sanggau Dibuka

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pembukaan Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke-XX Kabupaten Sanggau tahun 2024 bertempat di Rumah Raya Dori Mpulor. Minggu (7/Juli/2024). Foto:tk/SB
Sanggau (Suara Borneo) — Pembukaan Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke-XX Kabupaten Sanggau tahun 2024 bertempat di Rumah Raya Dori Mpulor. Minggu (7/Juli/2024). Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke-XX dibuka oleh Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman.

Kegiatan pembukaan dihadiri langsung oleh ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot dan Pemuntuh Agung Kabupaten Sanggau Paulus Hadi, Perwakilan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) yang juga ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Sekretaris DAD Provinsi Kalbar Tadeus Yus, Asisten II Setda Provinsi Kalbar, jajaran Forkompimda Kabupaten Sanggau, para Camat se-Kabupaten Sanggau, Ketua DAD Kecamatan se-Kabupaten Sanggau, Ormas, BUMN/BUMD, perusahaan swasta dan tamu undangan lainnya.

"Saya merasa bangga dan terhormat bisa ditunjuk menjadi Penjabat Bupati Sanggau dan mendapat dukungan semua pihak termasuklah Bupati dan wakil bupati periode 2019-2024. Ini sesuai dengan tema gawai dayak tahun ini yakni dayak bersatu melangkah bersama, yang esensinya sangat erat dengan kondisi kemajemukan masyarakat Sanggau,” kata Suherman mengawali sambutannya.

Suherman juga menyampaikan beberapa agenda penting pemerintah. Pertama, meminta seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dan menyukseskan agenda nasional yaitu pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Saya minta kita semua yang sudah punya hak pilih untuk menyukseskan pilkada dengan cara datang ke TPS gunakan hak pilih masing-masing dan jangan pernah golput,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot, juga menyampaikan harapan dari moment gawai dayak nosu minu podi ke-XX yang telah diselenggarakan pada hari ini khususnya bagi orang Dayak.

"Harapannya agar kita semakin menyadari makna penting dari keberadaan kita sebagai orang Dayak. Khususnya di Kabupaten Sanggau, bisa membangun pribadi yang lebih baik di masyarakat sehingga terus dapat bersaing dan berjalan dengan suku lain yang ada, sebagai perwujudan dari nilai Sanggau berbudaya dan beriman yang menjadi bagian visi dan misi Sanggau maju dan Bermartabat," jelasnya

Yohanes Ontot juga memberi pesan kepada masyarakat untuk pilkada tahun 2024 yang akan mendatang. Ia berpesan agar pilkada terlaksana dengan aman dan damai sehingga menciptakan nama terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sanggau. (tk/SB)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini