Sekda Kapuas Hulu Buka FGD Penyusunan Dokumen RPPLH 2024

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Penyusunan Dokumen Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2024.[Foto:ist].
Kapuas Hulu, Kalbar||Suara Borneo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini, secara resmi membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Penyusunan Dokumen Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Aula Bank Kalbar Putussibau pada hari Senin (3/6/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Kapuas Hulu, Mohd. Zaini, menyatakan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu terus mengalami perkembangan pembangunan wilayah yang sejalan dengan dinamika kondisi ekonomi dan sosial. 

"Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu adalah peningkatan infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Zaini.

Lebih lanjut, Sekda Zaini menyampaikan bahwa pemerintah juga berupaya memperbaiki tata kelola perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, namun tetap mendukung pembangunan berkelanjutan. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah penyusunan RPPLH Kabupaten Kapuas Hulu.

"RPPLH merupakan program pemerintah untuk mengelola lingkungan hidup dan sumber daya alam secara efektif," ungkapnya.

Kegiatan FGD ini diharapkan dapat menghasilkan dokumen RPPLH yang komprehensif dan aplikatif, guna mendukung pembangunan berkelanjutan serta menjaga keseimbangan ekosistem di Kabupaten Kapuas Hulu. Pemerintah daerah juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk berpartisipasi aktif dalam proses penyusunan dokumen ini demi masa depan lingkungan yang lebih baik. (fd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini