Rizma Aminin Pimpin Upacara Peringatian Hari Berkabung Daerah di Sanggau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Upacara Peringatan Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Halaman Kabupaten Sanggau. Foto:tk/SB
Sanggau||Suara Borneo - Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rizma Aminin, selaku Plh. Sekretaris daerah Kabupaten Sanggau bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat dengan tema "Meneruskan Cita-cita Pahlawan Adalah Bukti Kepedulian Terhadap Bangsa dan Negara" yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (28/6/2024).

Upacara ini adalah salah satu bentuk penghargaan kepada para pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta para intelektual yang mempertahankan Bangsa dan Negara dari penjajahan di Bumi Khatulistiwa, Kalimantan Barat.

"Berbagai permasalahan yang dihadapi mulai dari kemiskinan, pengangguran, kesehatan, pendidikan sampai pada bencana alam serta masalah sosial lainnya. Oleh karena itu, di Hari Berkabung Daerah yang kita peringati ini dilaksanakan dengan mendepakan upaya menumbuh kembangkan nilai pahlawan dan bagaimana kita mengambil makna yang terkandung di dalamnya untuk mempersatukan masyarakat Kalimantan Barat khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya," ujarnya

Mengangkat tema "Meneruskan Cita-cita Pahlawan adalah bukti kepedulian terhadap Bangsa dan Negara, hendaklah dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat generasi muda untuk membangun Negeri dengan dasar rasa kecintaan terhadap tanah air, kepedulian dan kebersamaan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengatasi berbagai masalah yang melanda bangsa ini.

Jadi, saya yakin seluruh elemen bangsa memiliki kesadaran untuk mengamalkan semangat nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Saya mengajak kita semua untuk berjuang membangun Negeri guna mewujudkan kesejahteraan rakyat sehingga masyarakat dapat menjadi bangsa bermartabat yang dapat berdiri sejajar bangsa lain di dunia serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terus terjaga," pungkasnya. (tk/SB)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini