Porseni Tingkat Pelajar SD/MI dan SMP/MTs Sederajat Se-Kabupaten Kapuas Hulu Dibuka

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat pelajar SD/MI dan SMP/MTs sederajat se-Kabupaten Kapuas Hulu. [Foto:ist]
Kapuas Hulu, Kalbar||Suara Borneo - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat pelajar SD/MI dan SMP/MTs sederajat se-Kabupaten Kapuas Hulu di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Senin (03/06/2024).

Porseni akan dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 3 hingga 8 Juni 2024 dan dikuti 3.534 orang terdiri dari peserta, pendamping dan official yang berasal dari 23 kecamatan se Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa saat ini sistem pendidikan menerapkan sistem merdeka belajar yang merupakan kebijakan Pemerintah untuk sektor pendidikan guna mewujudkan Indonesia yang mandiri berkepribadian.

"Saya mengapresiasi Disdikbud Kapuas Hulu sebagai leading sektor penyelenggaraan Porseni. Ini merupakan wadah kompetisi mereka yang sudah berprestasi di kecamatan akan diadukan kemampuannya kembali di wadah kompetisi tingkat kabupaten ini," ucapnya.

Bupati Kapuas Hulu juga berpesan kepada para peserta agar menampilkan bakat kemampuan dan talenta yang dimiliki dan para guru pendamping agar menjaga pelajar yang mereka bawa dari kecamatan. 

"Buktikan kalian bisa bersaing, untuk ikut kembali di tingkat provinsi Kalimantan Barat," tegasnya.

"Saya sudah monitor fasilitas peserta, banyak anak yang berkeliaran tanpa pendampingan, ini harusnya diawasi jangan sampai jadi masalah, mereka disini hampir 1 minggu peserta yang keluar tempat menginap harus izin dan ada pendampingan," pesan Bupati Fransiskus Diaan dengan tegas. [prokopim/fd]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini