Pj. Bupati Landak Tinjau Pelayanan Perekaman KTP di Ngabang dan Jelimpo, Minta Pelayanan Cepat dan Sesuai SOP

Editor: Antonius
Sebarkan:

Pj. Bupati Landak Dr Gutmen Nainggolan saat meninjau kecamatan Ngabang (foto kom)
LANDAK, Suaraborneo.id -, Pj. Bupati Landak, Dr. Gutmen Nainggolan, melaksanakan peninjauan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) di dua Kecamatan, yaitu Ngabang dan Jelimpo, Rabu 5 Juni 2024.

Dalam kunjungannya, Gutmen meminta kepada pihak Kantor Camat untuk memastikan bahwa waktu proses pelayanan tidak terlalu lama, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu dengan waktu yang lama. Ia juga menginginkan adanya kepastian pelayanan agar masyarakat dapat dilayani dengan cepat.

"Pelayanan ini harus dipermudah dan gratis, serta sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Bisa diberikan banner SOP pelayanan agar masyarakat dapat memahami prosedur yang berlaku," pesannya.

Gutmen menegaskan pentingnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan tidak sebaliknya. Ia juga meminta kepada para Camat untuk memberikan informasi kepada dirinya mengenai pelayanan yang diberikan.

"Coba bayangkan jika kita berada dalam posisi masyarakat. Camat harus memberikan informasi kepada saya secara langsung. Lakukan yang terbaik dan jangan sampai saya mendapatkan informasi dari pihak lain. Kecamatan adalah representasi dari pelayanan kita kepada masyarakat," tegasnya.

Terakhir, Gutmen mengapresiasi para pegawai Kantor Camat atas kerja keras, kerajinan, dan ketepatan waktu yang mereka tunjukkan dalam menjalankan tugas. Ia berharap kinerja yang baik dapat dipertahankan, dan yang perlu perbaikan akan segera ditindaklanjuti.

Dengan peninjauan ini, Pj. Bupati Landak berharap pelayanan perekaman KTP di Kecamatan Ngabang dan Jelimpo dapat ditingkatkan dalam hal kecepatan, efisiensi, dan akurasi. Hal ini juga merupakan bagian dari upaya Pemkab Landak untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan mempermudah proses administrasi kependudukan bagi masyarakat.(Anton/Kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini