Pj. Bupati Landak Ikuti Rakor Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama PJ Bupati Landak setelah mengikuti acara (foto kom)
LANDAK, Suaraborneo.id - Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan mengikuti rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi tahun 2024 yang dilaksanakan secara daring. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara dan bertempat di Aula Keriang Bandong Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat (14/06/2024).

Dalam rapat tersebut, Pj. Bupati Landak memberikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kota Pontianak yang termasuk dalam nominasi TPID Kabupaten Kota berkinerja terbaik 2024. Gutmen mengatakan bahwa kehadiran Kota Pontianak dalam nominasi tersebut akan memotivasi Pemerintah Kabupaten Landak untuk terus meningkatkan upaya pengendalian inflasi.

Gutmen juga mengungkapkan rencana Pemerintah Kabupaten Landak untuk melihat inovasi yang telah dilakukan di daerah lain yang mendapatkan penghargaan. Pemerintah Kabupaten akan menduplikasi inovasi tersebut sesuai dengan karakteristik dan local wisdom di Kabupaten Landak.

Selain itu, Gutmen juga membahas tentang optimasi lahan rawa (oplah) dalam rangka mengantisipasi kekurangan bahan pangan di masa depan. 

"Kabupaten Landak telah diberikan lahan seluas 2.000 hektar untuk pengoptimalan lahan rawa. Pemerintah Kabupaten sedang melakukan pengairan dan berupaya efisiensi dan efektivitas dalam pengolahan lahan tersebut," ungkapnya.

Gutmen menekankan pentingnya upaya ini karena Kabupaten Landak merupakan lumbung pangan di Kalimantan Barat. 

"Saat ini, sebagian besar daerah di Kabupaten Landak melakukan panen dua kali setahun. Diharapkan dengan adanya ekstensifikasi lahan, produksi bahan pangan dapat terus meningkat," kata Gutmen.

Rapat koordinasi juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Forkopimda Kalimantan Barat, Bupati dan Walikota, Kepala OPD, Instansi Vertikal, dan tamu undangan.(Anton/Kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini