Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan Buka Bimbingan Teknis Pemanfaatan Akun Belajar dan Rapor Pendidikan di Kabupaten Landak Tahun 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

PJ Bupati Landak Dr Gutmen Nainggolan saat menyampaikan sambutan pembukaan bimtek (foto kom)
LANDAK, suaraborneo.id - Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan membuka acara bimbingan teknis (bimtek) tentang pemanfaatan akun belajar dan rapor pendidikan jenjang Pendidikan Usia Dini di Kabupaten Landak pada tanggal 19 Juni 2024. 

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Landak ini dihadiri oleh para kepala lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Landak Gutmen menjelaskan bahwa akun pembelajaran yang digunakan adalah akun elektronik dengan domain belajar.id. Akun ini dapat digunakan oleh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk mengakses aplikasi pembelajaran berbasis elektronik. Salah satu fitur yang disediakan oleh akun ini adalah platform rapor pendidikan.

"Platform rapor pendidikan merupakan alat atau instrument untuk melakukan evaluasi terhadap sistem pendidikan. Data laporan hasil evaluasi yang disajikan dalam platform rapor pendidikan dapat digunakan sebagai referensi utama dalam menganalisis, merencanakan, dan melakukan peningkatan kualitas pendidikan," ungkap Gutmen.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Landak juga mengimbau kepada kepala lembaga PAUD untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan bimtek dengan sebaik-baiknya. Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, para kepala lembaga PAUD dapat menggunakan platform rapor pendidikan untuk mengidentifikasi permasalahan di satuan pendidikan masing-masing dan melakukan perbaikan secara bertahap.

Bimtek ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 19 hingga 21 Juni 2024. Kegiatan akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu Aula Dinas Pendidikan dan Aula PUPR Landak. 

"Dengan diadakannya bimtek ini, diharapkan para kepala lembaga PAUD dapat memanfaatkan platform rapor pendidikan dengan baik demi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Landak," tutup Gutmen. (Anton/Kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini