Pemerintah Kabupaten Landak dan Kejaksaan Negeri Landak Kerja Sama Adakan Operasi Pasar Murah Menjelang Idul Adha

Editor: Antonius
Sebarkan:

PJ Bupati Landak Dr Gutmen Nainggolan saat menyampaikan sambutan pembukaan pasar murah (foto kom)
LANDAK, suaraborneo.id  - Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Landak mengadakan operasi pasar murah di Halaman Kantor Kejari Landak pada Rabu (12/06/2024). Operasi pasar murah ini bertujuan untuk pengendalian inflasi daerah menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan menjelaskan bahwa operasi pasar murah ini sangat penting untuk mengendalikan inflasi. Inflasi yang tinggi dapat mempengaruhi ekonomi masyarakat, dan jika dibiarkan terus berlanjut, dapat menyebabkan kemiskinan.

"Dengan terjadinya kemiskinan, daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok juga akan menurun. Hal ini berpotensi menyebabkan anak-anak mengalami stunting akibat kurang gizi," jelas Gutmen.

Ia juga menambahkan bahwa operasi pasar ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga sembako di pasaran. Harapannya, dengan adanya operasi pasar murah ini, harga sembako di pasaran dapat terkendali dan kebutuhan masyarakat akan sembako bisa tercukupi.

Dalam operasi pasar murah ini, disediakan sebanyak 700 paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, susu kental manis, minyak goreng, dan telur. Semoga operasi pasar murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Landak dalam menjalani hari raya Idul Adha, (Anton).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini