83 Orang Kontingen POPDA Kabupaten Landak Tahun 2024 Dilepas untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga Pelajar

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama acara pelepasan POPDA kabupaten Landak (foto kom)
LANDAK, Suaraborneo.id - sebanyak 83 orang kontingen POPDA Kabupaten Landak tahun 2024 dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Landak Yonas, mewakili Pj. Bupati Landak.

 Acara pelepasan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Landak dan dihadiri oleh para Kepala Sekolah, Pelatih, dan Official, serta para Atlet POPDA Kabupaten Landak, Jumat (21/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Yonas mengungkapkan pentingnya peningkatan pembibitan dan pembinaan olahraga bagi pelajar prestasi secara sistematis dan komprehensif. 

Menurutnya, pembinaan olahraga menjadi mata rantai terpenting dalam mendorong penggalian bibit atlet berbakat sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan Pasal 22 Ayat (2). 

Yonas juga menekankan bahwa populasi pelajar yang besar di Kabupaten Landak merupakan modal dasar yang kuat untuk meningkatkan prestasi olahraga hingga tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Dalam sambutannya, Yonas berharap para atlet Kabupaten Landak dapat berkompetisi dengan sehat dan profesional bersama atlet-atlet dari Kabupaten Kota lain di Kalimantan Barat. 

* Saya berharap para atlet terpilih mampu menjadi yang terbaik dan membawa kebanggaan bagi Kabupaten Landak dalam bidang olahraga. Saya juga mengajak seluruh pihak terkait untuk mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawabnya," pesan Yonas.

Acara pelepasan kontingen POPDA Kabupaten Landak tahun 2024 tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Landak, serta perwakilan KONI Landak. Semua pihak yang hadir berharap agar para atlet dapat tampil maksimal dan mengemban tugas dengan baik untuk membawa nama Kabupaten Landak di kancah olahraga.(Anton/ Kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini