Upacara Pembukaan TMMD ke-120 Kodim 1204/SGU di Lapangan Bola Jon Leman Beduai

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Kodim 1204/Sangga. Foto:man
Sanggau, Suara Borneo - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Kodim 1204/Sanggau resmi dibuka dengan suatu upacara di Lapangan Bola Jon Leman Beduai, Desa Kasromego. Upacara ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triatmaka, yang menandai pembukaan dengan pemukulan gong pada Rabu (8/5/2024).

Dalam sambutannya, Kukuh Triatmaka menyatakan bahwa TMMD Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024 ini adalah momentum penting yang menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Tema yang diusung adalah "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah".

Kukuh Triatmaka menyampaikan apresiasi kepada TNI atas kerjasama yang solid dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan program TMMD di wilayah Kabupaten Sanggau, khususnya di Desa Sungai Ilai, Kecamatan Beduai. 

"Saya berharap kolaborasi yang kuat ini dapat berjalan sukses dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di Kabupaten Sanggau," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Sanggau mendukung penuh pelaksanaan TMMD dengan selalu berkoordinasi dan menyediakan anggaran setiap tahunnya. Secara teknis, Dinas PUPR turut serta dalam perencanaan dan pengawasan kegiatan fisik. Selain itu, pemerintah juga memberikan dukungan pendanaan untuk kegiatan karya bakti TNI, terutama dalam pembangunan infrastruktur di daerah terpencil dan perbatasan.

Upacara pembukaan TMMD ke-120 di Lapangan Bola Jon Leman Beduai ini dihadiri oleh Porkopincam Beduai, TNI/Polri, Pramuka, pelajar, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Program TMMD ini akan berlangsung hingga 6 Juni 2024, bertujuan untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur (fisik) dan kegiatan non-fisik di daerah terpencil dan perbatasan.

TMMD ke-120 ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan di wilayah terpencil, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memperkuat persatuan dan kesatuan melalui kerja sama antara TNI dan pemerintah daerah. [man]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini