Tim Pemenangan Yulius Aho dan Robin (Yuro) Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati Landak di Partai PSI

Editor: Antonius
Sebarkan:

Tim pemenangan Yulius Aho saat menyerahkan berkas pendaftaran di sekretariat PSI kabupaten Landak (foto Antonius)
LANDAK,  Suaraborneo.id -Tim pemenangan Yulius Aho dan Robin (Yuro) telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Landak ke sekretariat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Landak, Sabtu 18 Mei 2024, pukul 23:30 WIB.

Kedatangan mereka disambut oleh ketua panitia, Sugio, serta ketua dan sekretaris DPD PSI Kabupaten Landak, Deby Ary T Pangarintis dan Donatus.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PSI Kabupaten Landak, Deby Ary T Pangarintis menyatakan bahwa semua calon yang telah mendaftar memiliki peluang yang sama di PSI. Ia juga menekankan bahwa pendaftaran tersebut menunjukkan keseriusan setiap calon dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti mekanisme partai.

"Proses pendaftaran bagi semua calon dilakukan secara berjenjang, dimulai dari DPD DPW hingga ke DPP PSI. Pendaftaran pasangan calon di DPD, tapi nanti hasil fit and proper test ditentukan oleh DPP,"ujar Deby.

Tim pemenangan Yulius Aho dan Robin (Yuro), yang diwakili oleh ketua tim Fransiskus Romi Ginting, mengungkapkan rasa terima kasih kepada partai PSI atas penerimaan berkas pendaftaran mereka sebagai bakal calon Bupati Landak.

Namun demikian, Fransiskus Romi Ginting menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Yulius Aho dalam acara pendaftaran tersebut. Menurutnya, Yulius Aho masih memiliki urusan penting sebagai ketua panitia Pekan Gawai Dayak (PGD) di Pontianak.

Ketua panitia, Sugio, juga menyampaikan bahwa pasangan Yulius Aho dan Robin (Yuro) merupakan pasangan yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Landak yang terakhir.

 "Dengan demikian, pendaftaran bakal calon Bupati Landak dan wakil Bupati untuk periode 2025-2030 di PSI Kabupaten Landak dinyatakan ditutup pada Sabtu, 18 Mei 2024, pukul 22:00 WIB, karena tidak ada konfirmasi lagi dari bakal calon lain hingga batas waktu tersebut," tutur Sugio.

Dengan ditutupnya pendaftaran, proses selanjutnya akan dilakukan oleh DPP PSI untuk menentukan calon Bupati Landak dan wakil Bupati yang akan diusung dalam pemilihan tahun 2024. Semua pendaftar akan menjalani proses seleksi sesuai dengan prosedur partai PSI.(Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini