Pengurus PWI Kalbar Periode 2024-2029 Direncakan akan Dilantik 3 Juli 2024

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2024-2029, Kundor. [Foto:ist]
Pontianak||Suara Borneo - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2024-2029, Kundori mengatakan bahwa kepengurusan PWI Kalbar dalam waktu dekat ini akan dilantik. Hal tersebut disampaikannya kepada Suaraborneo.id, Jum'at (17/5/2024).

Selain menyampaikan rencana pelantikan pengurus PWI Kalbar periode 2024-2029, Kundori juga menyampaikan program jangka pendek dan jangka panjang pengurus PWI Kalbar.

“Setelah konfresi PWI Provinsi Kalimantan Barat pada tangga 30 Maret lalu dan saya (Kundori) terpilih sebagai Ketua PWI Kalbar masa bakti 2024-2029, saya sudah menyusun kepengurusan dan sekarang sudah kami bentuk juga kepanitiaan untuk pelantikan pengurus yang rencananya dijadwal pada tanggal 3 Juli 2024 mendatang,” kata Kundori.

"Kemudian kita rapat kerja untuk menyusun program kerja PWI Kalbar. Pada pelantikan nanti kita juga akan mengundang pejabat-pejabat di provinsi bahkan Kepala Daerah yang ada di Pontianak, dan soal tempat kegiatan kita belum tentukan dimana tapi yang jelas tanggal 3 Juli mendatang akan ada pelantikan," tambahnya

Kemudian masalah program kata Kundori, akan mengacu pada visi-misi-nya pada saat mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Kalbar. Untuk program jangka pendek adalah pendataan atau konsolidasi  internal di organisasi karna itu penting untuk mendata perorangan. Kemudian yang kedua adalah jangka panjang karna setiap tahun memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

“Itu juga harus di gelar jadi setiap tahun akan kita gelar peringatan Hari Pers Nasional di tingat Provinsi Kalimantan Barat dan nanti sistemnya bisa jadi keliling di kabupaten kota," kata Kundori yang juga sebagai Pemred Media Online Suarakalbar.co.id

"Jadi sekarang kita masih rapat-rapat untuk persiapan pelantikan dan dalam waktu dekat juga ada Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Itu kata dia, adalah program pusat tentunya membantu menyiapkan persiapan-persiapan itu nanti.

Kundori mengatakan di PWI ada yang namanya Seksi Wartawan Olahraga (SIWO. Kita di tahun ini mengirimkan peserta untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar 19-26 Agustus mendatang.

“Jadi di bulan Agustus nanti kita kirim peserta dari PWI Kalbar kita akan mengikuti yang sesuai dan yang terpenting adalah kita tampil,” pungkasnya. (tika)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini