Safari Ramadhan di Masjid Al Yaqiin Sekadau Hulu

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Al Yaqiin, Dusun Cupang Gading, Desa Cupang Gading dan menyerahkan bantuan kepada beberapa masjid di Kecamatan Sekadau Hulu. Foto:dn
Sekadau, Kalbar||Suara Borneo - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H tahun 2024 di Masjid Al Yaqiin, Dusun Cupang Gading, Desa Cupang Gading, Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa, (02/04/2024) sore yang di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Gerindera, Harianto dan beberapa Kepala SKPD di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, Forkopimda serta Forkopimcam.

Pada kesempatan itu, pemerintah Kabupaten Sekadau menyerahkan bantuan kepada beberapa masjid yang ada di Kecamatan Sekadau Hulu berupa wireless dan speaker, sajadah, sembako, kipas angin.

Subandrio menerangkan bahwa dalam rangka safari ramadhan yang di laksanakan oleh Pemkab Sekadau tahun 2024 ini adalah sebagai sarana Pemkab menyampaikan informasi pembangunan yang akan dilaksanakan, dan apa yang di bangun ke depannya.

“Melalui momentum ini lah pemkab menyampaikan kepada masyarakat. Mengapa kita melaksanakan safari ramadhan di pedalaman, di desa-desa, karena sejak 2022 kita mulai mengubahnya agar dilaksanakan di desa-desa dengan tujuan untuk mendekatkan dan menjalin silaturahmi antara pemkab dengan masyarakat agar semakin ada kedekatan dan saling mengenal,” jelas Subandrio

Ia mengatakan, tahun 2024 ini adalah tahun ketiga masa jabatan dirinya (Wakil Bupati) bersama Bupati Aron.

“Dalam tempo yang singkat ini kita bergerak cepat untuk membangun kabupaten Sekadau, terutama fisik (infrastruktur) demi mewujudkan kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat, dengan program unggulan IP3K, karena 82 persen masyarakatnya petani,” bebernya

Subandrio mengatakan, pemerintah daerah memberikan bibit sawit di tahun ketiga ini senilai Rp 2 miliar. Selain itu juga fokus pada infrastruktur agar koneksi poros jalan dari kecamatan ke kabupaten lancar.

Selain itu kata dia, pembangunan di bidang keagamaan, dengan harapan masyarakat memiliki mental agama yang baik. (dn/as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini