-->

Pj. Bupati Sanggau Buka Acara Paskah Kaum Muda di Paroki Pusat Damai

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Perayaan Paskah Kaum Muda (PKM) yang diselenggarakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Pusat Damai, yang berlangsung di Dusun Amang, Desa Palem Jaya, Kecamatan Parindu. Foto:ist
Sanggau, Kalbar||Suara Borneo - Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, menghadiri dan membuka secara resmi Perayaan Paskah Kaum Muda (PKM) yang diselenggarakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Pusat Damai, yang berlangsung di Dusun Amang, Desa Palem Jaya, Kecamatan Parindu, mulai Jumat (12/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, dari 12 hingga 14 April 2024, ini mengusung tema "Bangkit Bersama Kristus Siap Diutus". Acara ini dihadiri oleh ratusan pemuda dan pemudi dari berbagai daerah sekitar untuk bersama-sama merayakan dan memperdalam iman mereka dalam suasana Paskah.

Pj. Bupati Sanggau, Suherman, dalam sambutannya, mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan peserta atas keterlibatan aktif mereka dalam acara ini. 

"Kita mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita masih diberikan kesehatan untuk dapat berkumpul dan mengikuti kegiatan PKM ini,” ujarnya.

Suherman juga terkesan dengan persiapan yang efisien dari panitia, yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk menyelenggarakan kegiatan yang menurutnya berjalan sukses. Ia menekankan bahwa kualitas kegiatan ini dan pertumbuhan iman para peserta adalah hasil kerja keras dari semua yang terlibat.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengingatkan kaum muda bahwa kesuksesan membutuhkan konsistensi dan integritas. 

"Hari esok adalah milik orang yang memiliki visi hari ini, oleh karena itu semoga peserta yang hadir hari ini dapat mempersiapkan dan merencanakan masa depan dan cita-cita kalian mulai dari saat ini,” pesan Suherman.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang perayaan Paskah tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat keyakinan dan integritas moral kaum muda, sejalan dengan tema kegiatan yang dipilih. Kegiatan PKM OMK Paroki Pusat Damai ini diharapkan menjadi titik balik bagi banyak peserta untuk lebih aktif dalam kehidupan keagamaan dan sosial di komunitas mereka. (man)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini