Pemkab Kapuas Hulu Kucurkan Dana Puluhan Miliar untuk 2 Ruas Jalan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat meninjau ruas jalan Nanga Lidi - Kerangan Panjang Kecamatan Hulu Gurung Pengkadan dan Ruas jalan Simpang Senara - Simpang Sekubah Kecamatan Hulu Gurung Jongkong. Kamis (04/04/2024). Foto:ist
Kapuas Hulu,  Kalbar - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meninjau ruas jalan Nanga Lidi - Kerangan Panjang Kecamatan Hulu Gurung Pengkadan dan Ruas jalan Simpang Senara - Simpang Sekubah Kecamatan Hulu Gurung Jongkong. Kamis (04/04/2024).

Disela peninjauan, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan untuk dua ruas jalan yang akan ditangani pada tahun 2024. 

"Diruas jalan Nanga Lidi - Kerangan Panjang Kecamatan Hulu Gurung Pengkadan akan dilakukan pengaspalan sepanjang kurang lebih 3,5 Km, lapis pondasi dengan panjang kurang lebih 3,5 Km, pembuatan gorong-gorong kotak beton bertulang sebanyak 5 unit dan pembangunan atau rehabilitasi jembatan kayu sebanyak 5 unit dengan anggaran kurang lebih 21 Miliar," beber Bupati

Sedangkan untuk ruas jalan Simpang Senara - Simpang Sekubah Kecamatan Hulu Gurung  Jongkong, Bupati menjelaskan bahwa akan dilakukan pengaspalan sepanjang 1.775 meter, perbaikan dan perataan atau pengerasan berbutir tanpa aspal sepanjang 1.891 meter dan pekerjaan rehabilitasi jembatan sebanyak 3 unit dengan anggaran kurang lebih 8 Miliar.

Bupati Fransiskus Diaan juga menambahkan bahwa saat ini beberapa pekerjaan yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kapuas Hulu masih dalam proses pengadministrasian.

“Jika tidak ada halangan, mungkin di bulan Mei sudah mulai pekerjaan proyek di Kapuas Hulu,” pungkasnya. (prokopim/fd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini