Pemkab Sekadau Gelar Safari Ramadhan di Masjid Hayatul Jannah Nanga Mahap

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Safari ramadhan di masjid Hayatul Jannah, Dusun Seberang, Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap dirangkai dengan penyerahan bantuan untuk 5 masjid. Senin (18/3/2024) sore. Foto:as
Sekadau, Kalbar||Suara Borneo - Pemerintah Kabupaten Sekadau mengadakan acara Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Hayatul Jannah, Dusun Seberang, Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap pada Senin (18/3/2024) sore.

Purkiswati, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik yang mewakili Bupati Sekadau, menyatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini mencerminkan perhatian dan arahan pemerintah di bidang keagamaan serta bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat, terutama di Kecamatan Nanga Mahap.

"Dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini, kami berharap agar kita semua dapat membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf atas segala kesalahan dan dosa yang pernah kita lakukan," ungkapnya.

Purkiswati juga menambahkan harapannya agar semua yang hadir tetap mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi, bukan hanya saat Idul Fitri tetapi juga sepanjang waktu.

Wilhelmus Franseda, Camat Nanga Mahap, mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan Bupati dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Nanga Mahap.

"Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah memberikan paket bantuan untuk 5 masjid di Kecamatan Nanga Mahap," katanya.

"Atas nama camat dan staf, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan bagi umat Muslim di Kabupaten Sekadau, khususnya di Kecamatan Mahap," tambah Wilhelmus Franseda.

Syahrul, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, mengajak umat Muslim di Nanga Mahap untuk menjaga bulan suci ini dan melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya, serta tidak mempermasalahkan perbedaan.

"Jangan sampai Sekadau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mari kita jaga persatuan yang damai dan aman," ajak Syahrul.

Syahrul juga mengingatkan umat Muslim untuk membayar zakat fitrah, zakat mal, dan membayar fidyah bagi yang tidak mampu berpuasa, seperti ibu hamil atau menyusui.

"Kementerian Agama Sekadau bersama instansi terkait dan Organisasi Masyarakat Islam sudah rapat bersama untuk menetapkan hitungan zakat fitrah dan fidyah. Silakan masyarakat Muslim membayar zakat di Unit Pengumpul Zakat yang telah dibentuk oleh BAZNAS," tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy, kepala OPD, Pengurus Ormas Islam Sekadau, serta umat Muslim di Nanga Mahap turut hadir dalam acara Safari Ramadhan ini. Acara tersebut juga melibatkan penyerahan paket bantuan, tausyiah agama, dan buka puasa bersama. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini