Kecelakaan Tragis di Jalan Trans Kalimantan Merenggut Nyawa

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Laka lantas di Jalan Trans Kalimantan pada pagi Jumat (2/2/2024) di KM 70, desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah bus dan mini bus. Foto:ist/sc
Kubu Raya, Suara Borneo - Sebuah tragedi kecelakaan mengguncang Jalan Trans Kalimantan pada pagi Jumat (2/2/2024) di KM 70, desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah bus dan mini bus yang menyebabkan dua korban tewas.

Kronologi kejadian yang disampaikan oleh Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, menggambarkan bahwa mobil mini bus dengan nomor polisi KB 1478 DF kehilangan kendali saat menikung ke kanan, sehingga melintang di jalan. Pada saat yang sama, sebuah bus yang dikemudikan oleh Mulya Budiman datang dari arah berlawanan. Dengan jarak yang begitu dekat, kedua kendaraan itu tak bisa menghindari tabrakan yang mengakibatkan penumpang mini bus tewas.

Menurut Aiptu Ade, kedua kendaraan mengalami kerusakan parah di bagian depannya. Satu penumpang mini bus meninggal di lokasi kejadian, penumpang mini bus tewas dan ada yang tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Beruntung, supir bus tidak mengalami luka serius dalam insiden ini.

Peristiwa tragis ini sudah ditangani oleh Satlantas Polres Kubu Raya. Pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi mencegah terulangnya kecelakaan serupa di masa mendatang.

Kecelakaan ini kembali mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, serta perlunya kesadaran akan aturan dan tata tertib lalu lintas demi menghindari risiko yang dapat mengancam nyawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini