Paolus Hadi Bupati 2 Periode: Doleng Donado Menuju DPR RI

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Calon Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar 2 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIPerjuangan). Foto:int
Sekadau, Suara Borneo — Paolus Hadi, S.IP, M.Si (lahir 25 Januari 1970) Bupati Sanggau 2 periode 20142019 dan 2019-2024 (Petahana, dimana pada periode 2009-2014 ia menjabat Wakil Bupati) dan juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten sanggau, kini mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar 2 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) nomor urut 2.

Usai menghadiri kegiatan Konsolidasi Relawan Sabang Doleng Donado Menuju DPR-RI, kepada wartawan media ini, Paolus Hadi mengatakan, jika dukungan Masyarakat bagus terhadap dirinya, ia akan bernegosiasi dengan fraksinya untuk membangun daerah khusunya Kalbar.

“Saya memilih dengan keahlian saya, saya sudah menjadi Bupati 2 periode dan wakil Bupati 1 periode. Seorang Bupati itu pemahaman terhadap pemerintahan sudah mumpuni,” cetusnya.

”Hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan, seorang Bupati sudah memahami, apalagi saya lebih mengenal wilayah hulu ini yang karakteristik dan kebutuhan kurang lebih sama yang tidak jauh dari infrastruktur dan sumber daya manusia. Jika nanti IKN terwujud, mampukah kita berperan disana?

“Kalau saya punya cita-cita kalau bisa di Badan Anggaran sehingga kita bisa berkoordinasi banyak untuk berbagai kegiatan,” ujarnya.

Soal daerah perbatasan yakni PLBN Entikong yang masuk wilayah Kabupaten Sanggau, ia mengatakan saat ini perbatasan sudah jauh lebih maju. Namun infrastruktur jalan harusnya lebih focus karena itu menentukan. Sekarang sudah dibangun tinggal ditingkatkan.

“Jalan itu tinggal peningkatan dan untuk jembatan tinggal difinalkan,” kata PH

Kalau soal guru di perbatasan lanjut dia, silahkan didata saja berapa yang berpotensi disana, mereka diangkat aja.

“Saat ini satu kebijakan secara Nasional, Bupati tidak diberi kewenangan. Contohnya guru IP3K tidak ada kewenangan Bupati disitu,” tutup Paolus Hadi. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini