Polres Landak Patroli Pengecekan Air Sungai Landak

Editor: Antonius
Sebarkan:

Polres Landak Patroli ke sungai Landak 

LANDAK, suaraborneo.id - cuaca di kabupaten Landak sering hujan deras yang menyebabkan air sungai Landak meluap. Untuk memastikan kondisi di wilayah ini, Kapolres Landak AKBP I nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M bersama Pju Polres Landak melaksanakan patroli di sungai Landak Rabu (27/12/2023).

Kapolres, mengatakan kegiatan pengecekan sungai Landak adalah guna untuk mengecek luapan air dan sekaligus menghimbau kepada anak-anak yang mandi di sungai supaya hati-hati dan pakai pelampung dikarenakan sangat bahaya luapan sungai Landak membuat arus yang deras.

"Kami melakukan pengecekan sungai Landak ini untuk mengetahui debit air sungai yang bisa mengakibatkan potensi Banjir dan menindak lanjuti laporan warga adanya luapan air,"kata Kapolres. saat di dampingi Pju Polres Landak.


Kapolres juga menjelaskan, selama pengecekan tidak ada ditemukan rumah warga yang  kena banjir akibat dari luapan air tersebut.

" Namun demikian kita harus waspada jika terjadi hujan deras lagi bisa menambah debit air sehingga dapat menyebabkan banjir yang menggenang rumah warga, maka kita harus waspada,"jelas Kapolres.

Adapun Pju Polres yang ikut patroli adalah Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata.,S.I.K.,M.H.,Kasat Samapta Iptu   H.W.T.M  Nababan.,S.,KOM, PLT Kasihumas Ipda Paska.,Operator Perahu Speed Aipda Yudi Candra.(Anton/Rad52)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini