Panwaslu Kecamatan Mandor Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama setelah acara Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 (foto Antonius)

LANDAK, suaraborneo.id - Bawaslu kabupaten Landak melalui Panwaslu kecamatan se-kabupaten Landak menggelar Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024, 

Di kecamatan Mandor kabupaten Landak Deklarasi Damai Pemilu dilaksanakan, di dusun Lian Sipi desa Mandor kecamatan Mandor, Kamis (7/12/2023).

Penandatanganan fakta integritas Deklarasi pemilu damai oleh pengurus partai politik 
Hadir dalam kegiatan ini, Camat, Kapolsek, Danramil, Kades, tokoh agama, pengurus partai politik dan seluruh anggota Panwaslu kelurahan Desa.

Pada acara ini ketua Panwaslu kecamatan Mandor Hendra,S.Hut, menyampaikan ajakan  untuk mewujudkan Pemilu Damai, dalam melakukan kampanye dan jangan menyebarkan berita hoax dan politisasi sara.

" Kami mengajak membangun kerjasama harus dimulai sejak dini untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan kamtibmas," ucap Hendra.

Ketua PPK Mandor Lois, menyampaikan beberapa tahapan Pemilu yang sudah dilaksanakan dan dengan tahapan berikutnya.

Beberapa tempat lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah ditetapkan supaya pemasangan APK tidak melanggar aturan.

" Kami minta supaya memenuhi peraturan yang sudah ditetapkan supaya tidak ada masalah di wilayah kita," pesan Lois.

Danramil Mandor Peltu Dedi K, mengajak untuk terus membangun keamanan untuk kecamatan Mandor lebih baik.

" Kami dari TNI tetap menjaga netralitas sebagai TNI, dan tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat untuk pelaksanaan Pemilu yang damai dan berintegritas," pesan Danramil Mandor Peltu Dedi.

Kapolsek Mandor Iptu Sudarsum, mengajak semua peserta pemilu dan penyelenggaraan Pemilu supaya mentaati peraturan Pemilu.

Dalam pelaksanaan di lapangan agar bekerjasama dengan baik dan berkoordinasi supaya apa yang dikerjakan berjalan aman damai dan berintegritas.

" Mari taati peraturan yang sudah ada, terutama pada masa kampanye ini jangan sampai ada permasalahan. Mari kita koordinasikan dengan baik supaya berjalan lancar," kata Kapolsek.

Camat Mandor Arjudin, berharap semua penyelenggara berkerjasama dengan baik tidak ada ego sektoral agar tidak ada timbul masalah.Semua kita kerjasama saling mendukung agar pemilu sukses tidak ada kendala.

Demikian juga peserta pemilu harus mentaati peraturan agar tidak menimbulkan masalah. Masalah yang kecil cepat kita selesaikan dengan baik.

"Kami dari pihak kecamatan selalu kerjasama Polsek dan Koramil bersama masyarakat untuk menjaga keamanan " kata Camat Mandor Arjudin (Anton)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini