Bawaslu Bersama Diskominfo Landak Melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo bersama Plt kepala Diskominfo Landak melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (foto Antonius)

LANDAK, suaraborneo.id - Ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo bersama  Plt kepala Dinas Kominfo kabupaten Landak Efraim melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bawaslu kabupaten Landak dengan Diskominfo kabupaten Landak dalam rangka pengawasan Pemilu dan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Landak tahun 2024. 

Penandatanganan bersama ini dilakukan di aula Grand hotel Landak, di saksikan oleh anggota Bawaslu kabupaten Landak Theresia Masyono Mg, Arifian dan Moh Murtado Koordinator sekretaris Bawaslu kabupaten Landak Ramlan dan semua anggota Panwaslu kecamatan se-kabupaten Landak pada Jumat (8/12/2023).


Ketua Bawaslu Kabupaten Landak, Barto Agato Dirgo, menyampaikan apresiasi terhadap respon dari Diskominfo Kabupaten Landak atas terlaksananya perjanjian kerjasama.

Menurut Dirgo,  perjanjian kerjasama yang di laksanakan ini memiliki ruang lingkup pertukaran informasi untuk pemanfaatan data, yang tujuannya untuk pengawasan konten internet, literasi digital, konten, dan pembentukan Kelompok Kerja (Pokja).

Berdasarkan data dari Bawaslu RI, Kabupaten Landak memiliki IKP yang cukup tinggi, dimana kerawanan politisasi sara yang termasuk tinggi, ini yang menjadi acuan untuk kerjasama.

" Kita akan memproyeksi program bersama dalam penanggulangannya salah satunya di media sosial," kata Dirgo.

Dirgo meminta apabila ada berita buruk muncul satu kali, maka harus dilawan dengan berita baik berkali-kali lipat.

" Kita harus lebih banyak membuat berita yang baik atau positif sebagai satu satu strategi pencegahan," pinta Dirgo.

Plt. Kadiskominfo Kabupaten Landak, Efraim Pata’allorante, ST.,M.AP,  mengatakan bahwa kerawanan di media sosial bisa diketahui melalui aplikasi berbayar, jadi bisa di lakukan tindakan terhadap konten-konten yang berpotensi menggangu Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Landak.

" Jadi dengan adanya perjanjian kerjasama ini semoga Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Landak bisa aman dan lancar," kata Efraim.(Anton)






Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini