Subarno: Selamat Hari Guru Nasional, Saya Bisa Seperti Sekarang ini karena Guru

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Paulus Subarno, anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dari Fraksi partai Hanura. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB — Hari Guru Nasional (HGN) diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya. Hari Guru Nasional tahun 2023 jatuh pada hari Sabtu 25 November dengan mengusung Tema Nasional “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”.

Di Kabupaten Sekadau, Hari Guru Nasional juga dilakukan upaca dan berbagai perlobaan serta seminar yang digelar oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau.

Beranjak dari hal tersebut diatas, Paulus Subarno, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dari Fraksi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengucapkan selamat Hari Guru Nasional.

“Saya yang berlatar belakang sebagai guru tentu tidak pernah lupa dengan Hari Guru Nasional walaupun saat ini saya sudah menjadi anggota DPRD tapi itu semua karena guru, saya bisa seperti sekarang ini juga karena guru,” kata Paulus Subarno kepada media ini, Senin 27 November 2023.

Banyak hal dan pengalaman yang ia ceritakan kepada wartawan. Ia menceritakan bagaimana dulunya dirinya menjadi seorang guru di beberapa sekolah di kota Pontianak Kalimantan Barat.

Saat ini lanjut dia, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim sedang gencar menerapkan Merdeka Belajar.

Karena Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang di tunggu-tunggu oleh para guru karena tidak hanya meringankan beban murid tetapi juga pengurangan pada jumlah materi dan penekanan pada pemahaman yang mendalam. Selain itu juga memerdekakan guru untuk mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid.

“Selamat Hari Guru Nasional. Dengan moment HGN dan tema nasional tahun ini saya berharap kepada teman-teman guru khusunya di kabupaten Sekadau agar selalu semangat dalam proses belajar mengajar di sekolah,” ungkap Paulus Subarno. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini