Polda Kalbar Siap Jaga Netralitas dan Berkomitmen Mengamankan Pemilu 2024.

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama setelah acara pembukaan Apel Siaga pengawasan Pemilu tahun 2024 (foto Antonius)
PONTIANAK, suaraborneo.id - Bawaslu memiliki komitmen kuat untuk membentuk karakter pengawas yang profesional tangguh dan berintegritas.

Hal ini disampaikan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K, M.H yang diwakili oleh Kombes Pol Bowo Gede Imantio, S.I.K., M.H. Pada Apel Siaga pengawasan dengan tema, Siap, Profesional dan Tangguh Mengawasi Pemilu 2024",

Se-Kalimantan Barat di gedung Pontianak Convention Center (PCC) Rabu 22 November 2023.

Foto bersama Panwaslu kecamatan se-kabupaten Landak pada acara apel siaga pengawasan pemilu tahun 2024 (foto Antonius)
Dalam sambutannya Bowo menyampaikan Bawaslu memiliki komitmen kuat untuk membentuk karakter pengawas yang profesional, tangguh dan berintegritas, serta memberikan penguatan bagi jajaran Pengawas Pemilu se-Kalimantan Barat dalam melakukan pengawasan pada seluruh tahapan Pemilu 2024, khususnya masa tahapan kampanye, masa tenang dan penghitungan suara. 

"Polda Kalbar selalu siap menjaga netralitas serta memberikan yang terbaik dalam mendukung dan membangun sinergi dengan seluruh pihak, demi terciptanya Pemilu yang jujur, adil dan berintegritas di Bumi Khatulistiwa," ujar Bowo.

Dikatakan Bowo, sebagai wujud manifestasi keamanan negara, Polda Kalbar  telah menyiapkan langkah-langkah komprehensif dan berkomitmen penuh untuk mengamankan pemilu 2024. yakni, dengan menggelar operasi Mantap Brata Kapuas selama 222 hari, melibatkan total 47.440 personel jajaran Polda Kalbar, untuk menjaga keamanan setiap tahapan Pemilu 2024 serta melibatkan personel — dalam sentra Gakkumdu bersama Bawaslu dan kejaksaan dalam menangani tindak pidana Pemilu. 

" Kondusifitas Kalimantan Barat selama Pemilu serentak 2024. merupakan tanggung jawab kita bersama untuk berperan aktif tidak hanya penyelenggara pemilu, seperti KPU, Bawaslu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, untuk mengonstruksi Pemilu berkualitas dan berintegritas bagi kemajuan bangsa," kata Bowo.

Rangkaian acara Apel Siaga pengawasan, dimulai Sambutan Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Sambutan Panglima Kodam XIl/Tanjungpura, Sambutan Kepala Kepolisan Daerah Kalimantan Barat, Sambutan Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Launching Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Pemasangan Pin Kepada Jajaran Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota, Pembacaan Deklarasi Penandatanganan Deklarasi pada Media Poster, kemudian dilanjutkan Materi Penguatan Pengawasan dari Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat (Anton)










Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini