Peluncuran Aplikasi Madah Dewan Center untuk Memperkuat Komunikasi dengan Masyarakat

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, saat melaunching Aplikasi Madah Dewan Center di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sekada. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB — Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, melaunching Aplikasi Madah Dewan Center di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sekadau pada Jumat, 24 November 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Wakil Ketua DPRD Sekadau, anggota DPRD lainnya, Sekretaris Dewan, Forkopimda, Asisten, kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, serta para Camat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menyampaikan apresiasi pemerintah daerah atas peluncuran Madah Dewan Center. Ia menyatakan harapannya agar inovasi ini dapat menjadi sarana efektif untuk meningkatkan komunikasi antara DPRD dan masyarakat.

“Mudah-mudahan kedepan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau bisa melihat di DPRD ini. Ini tentu sangat sesuai dengan tuntutan zaman sekarang, zaman teknologi informasi,” ungkapnya.

Subandrio berharap bahwa Madah Dewan Center dapat menjadi alat aplikasi yang efektif untuk memfasilitasi pembangunan di Kabupaten Sekadau, memperkuat kerjasama antara DPRD dan pemerintah daerah.

Madah Dewan Center dianggap sebagai terobosan untuk DPRD Sekadau, memudahkan masyarakat dalam membuat laporan kepada DPRD. Subandrio menekankan peran aplikasi ini sebagai sarana komunikasi yang lebih efektif antara DPRD dan masyarakat.

“Kita harapkan Madah Dewan Center ini sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan masyarakat,” tambah Subandrio.

Pemerintah daerah juga terus mendorong inovasi di berbagai instansi. Subandrio mengungkapkan adanya inovasi lain dalam bentuk aplikasi bernama Sidakban (Sistem Aplikasi Dampak Banjir), yang memantau dan memberikan informasi tentang dampak banjir di Sekadau.

“Fungsi-fungsi aplikasi yang dibuat ini untuk membantu kita supaya kita bisa bekerja maksimal,” jelasnya.

Subandrio berharap bahwa inovasi ini dapat menjadi contoh dan diikuti oleh dinas dan instansi lain di Kabupaten Sekadau untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini