Kejuaraan Arung Jeram Kalimantan Barat 2023 di Biaban Rafting Adventure Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Para pemenang Kejuaraan Arung Jeram Kalimantan Barat 2023 di Biaban Rafting Adventure Sekadau. (Foto:dn)
SEKADAU,SB - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalimantan Barat menyelenggarakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Arung Jeram Kalimantan Barat 2023 di Area Wisata Biaban Rafting Adventure Sungai Menterap, Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. Acara ini diadakan pada Jumat, 3 November 2023.

Kejurprov ini merupakan yang pertama se-Kalimantan Barat dan diikuti oleh 166 peserta dari 8 Kabupaten dan Kota di provinsi tersebut. Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Sekadau menyampaikan apresiasi kepada FAJI Kalimantan Barat yang memilih Kabupaten Sekadau sebagai tuan rumah Kejurprov Arung Jeram tahun 2023. Ia menganggap perlombaan ini luar biasa karena sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Sekadau.

"Perlombaan ini sungguh luar biasa karena membawa Visi dan Misi Kabupaten Sekadau. Kejurprov di Biaban ini juga dalam rangka mencari atlet arung jeram. Selain berkompetisi, ini juga ajang silaturahmi," ujarnya.

Mohammad Isa juga menekankan pentingnya menjaga alam, hutan, dan kebersihan air. Ia berharap kegiatan arung jeram dapat membawa dampak positif, seperti peningkatan perekonomian masyarakat Sekadau.

Ketua FAJI Kalbar, Yansu, menyatakan bahwa Kejurprov Arung Jeram Kalbar terbentuk sejak tahun 2018 dan beranggotakan 11 kabupaten dan kota se-Kalimantan Barat. Ia melihat Nanga Biaban sebagai titik awal perkembangan olahraga arung jeram dan destinasi wisata di Kabupaten Sekadau. Yansu berharap acara ini dapat menjadi tradisi yang terus dilaksanakan di tempat ini. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini