Jelang Nataru, Pengelola Tempat Wisata Diimbau Perhatikan Keamanan Pengunjung

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadaudari fraksi partai Hanura. (as)
Sekadau Kalbar |Suaraborneo.id — Hari Raya Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) tidak terasa sudah dekat. Pada momen hari besar tersebut biasanya  dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga.

Di kabupaten Sekadau misalnya ada beberapa tempat wisata alam yang biasa dikunjungi baik masyarakat Sekadau sendiri maupun wisatawan dari luar kabupaten Sekadau. Antara lain, tempat wisata Batu Joto di kecamatan Nanga Taman dan Riam Sumpit di kecamatan Belitang Hilir.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau yang membidangi antara lain bidang pendidikan, perekonomian dan sumber daya alam serta bidang kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana meminta kepada Instansi terkait ataupun pihak swasta yang mengelola tempat-tempat wisata alam agar memperhatikan tingkat keamanan pengunjung.

“Keamanan dan kenyamanan para pengunjung di tempat-tempat wisata perlu diperhatikan apalagi tempat wisata tersebut berupa wisata alam terbuka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau anggota DPRD Sekadau dari Fraksi Partai Hanura ini.

Paulus Subarno menyebut salah satu tempat wisata alam di Kecamatan Nanga Taman yakni Batu Joto yang sering terjadi kecelakaan bahkan menelan korban jiwa pengunjung.

“Saya minta kepada pengelola tempat wisata tersebut agar memperhatikan tingkat keamanan pengunjung, misalnya dipasang beberapa tali sleng dari kedua belah pinggir sungai. Selain itu agar dipasang papan himbauan tanda bahaya agar pengunjung bisa lebih berhati-hati,” pesannya

“Ini agar kejadian yang lalu tidak terulang kembali, karena ketika tempat wisata sering terjadi kecelakaan terhadap pengunjung akan mempengaruhi tingkat keramaian tempat wisata tersebut kedepannya,” pungkasnya. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini